Wijaksono, Tri Eki Budi (2012) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RESERVASI HOTEL TRANSIT FM3 TANGERANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (264kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (182kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.2569 Tri Eki Budi Wijaksono.zip Restricted to Repository staff only Download (351MB) |
Abstract
Hotel Transit FM3 Tangerang adalah salah satu hotel bintang 3 yang ada di kota Tangerang. Hotel ini merupakan Hotel Transit teramai di Kota Tangerang dikarenakan letaknya yang strategis di pintu tol Jakarta-Merak dan jalur penghubung Kota Tangerang dengan Kota Bumi Serpong Damai (BSD). Namun Sistem reservasi yang digunakan dihotel transit ini masih menggunakan sistem manual, sehingga proses check in dan check out masih berjalan lambat, kesulitan dalam pembuatan laporan serta memiliki resiko kesalahan yang tinggi. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut , Penulis membangun sebuah sistem reservasi pelayanan kamar yang berbasis komputerisasi pada Hotel Transit FM3 Tangerang. Adapun metode pengumpulan data adalah Wawancara, Observasi, dan Pustaka. Pembuatan sistem ini juga memanfaatkan beberapa alat bantu perancangan sistem seperti UML (Unified Model Language). Perangkat Lunak yang digunakan antara lain bahasa Pemrograman Java dan Basis Data MySQL. Aplikasi yang nantinya dibangun oleh penulis diharapkan dapat digunakan untuk mengolah data yang ada, dimulai pada saat reservasi, check in, laundry, restorasi, sampai check out, sehingga dapat mempermudah dalam proses pencarian data, penghitungan biaya keseluruhan, dan juga mempermudah dalam pembuatan laporan, sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas kerja karyawan hotel dan juga meningkatkan mutu pelayanan hotel.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Hotel, Reservasi, Check In, Check Out, UML | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Jan 2023 07:39 | ||
Last Modified: | 16 Nov 2023 04:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14622 |
Actions (login required)
View Item |