Triatmbada, Inggit (2012) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKATIF DENGAN JUDUL “AYO TEBAK NEGARA-NEGARA DI DUNIA” DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 4. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (532kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (253kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (980kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2920 Inggit Triatmbada.zip Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sangatlah pesat, bahkan abad ini disebut sebagai abad komunikasi. Dalam komunikasi pesan yang akurat dan tajam akan masuk dalam pikiran komunikan. Multimedia dapat membantu mempertajam pesan tersebut, karena kelebihan multimedia adalah menarik indra, dan menarik minat, karena gabungan antara pandangan, suara dan gerakan. Saat ini perkembangan game di dunia sangatlah pesat, Banyak perusahaan – perusahaan game di dunia yang terkenal akan karya game-gamenya yang luar biasa. Banyak pula perusahaan game Indonesia yang mampu bersaing di kancah internasional. Game mempunyai potensi untuk meningkatkan proses pembelajaran menjadi lebih efektif. Ketika orang bermain game, segenap potensinya dikerahkan untuk menyelesaikan setiap level dalam game. Pikiran, fisik, bahkan emosional terlibat. Pada saat seperti ini, biasanya materi-materi yang terkandung dalam game akan terserap dengan sempurna. Kita jadi hafal siapa saja tokoh dalam game tersebut, Kita tau alur ceritanya, bahkan kita menjadi hafal bagaimana caranya kita bermain dengan baik. Sebuah hal yang sangat menarik jika sebuah game dipadukan dengan proses pembelajaran. Sehingga setiap siswa akan memahami berbagai materi pelajaran pada saat mereka memainkan game. Karena game edukatif dapat memotifasi dan meningkatkan efek edukatif pada siswa. Melihat latar belakang di atas, mendorong penulis untuk melakukan penelitian tentang pembuatan pembuatan game edukasi sesuai dengan perangkat lunak Adobe flash cs4, Adobe illustrator cs3, Cool Edit Pro, serta Adobe Photoshop cs 3. Game edukatif ini dalam manufaktur diharapkan menjadi media untuk sebuah pembelajaran yang menarik bagi anak-anak., yang akan di lanjutkan untuk pembuatan skripsi yang di beri judul, “Perancangan dan Pembuatan Game Edukatif dengan Judul “Ayo menebak nama-nama Negara di Dunia”dengan menggunakan adobe flash cs4”.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Game, Edukatif, Flash game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Jan 2023 06:18 | ||
Last Modified: | 18 Oct 2023 06:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14551 |
Actions (login required)
View Item |