ANALISIS DAN PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN GAME EDUKASI PENGENALAN TENTANG GO GREEN UNTUK ANAK USIA DINI (Studi Kasus : TK ISLAM TERPADU BIAS MAGELANG)

Baskara, Aditya Aji (2013) ANALISIS DAN PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN GAME EDUKASI PENGENALAN TENTANG GO GREEN UNTUK ANAK USIA DINI (Studi Kasus : TK ISLAM TERPADU BIAS MAGELANG). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.2807 Aditya Aji Baskara.zip
Restricted to Repository staff only

Download (95MB)

Abstract

Dengan semakin canggihnya perkembangan komputer, maka fungsinya pun banyak bergeser dari sekedar alat bantu kerja menjadi alat edukasi ataupun hiburan yang lengkap dan relatif murah harganya. Komputer dengan kemampuan multimedia mampu menyajikan berbagai media informasi secara visual dan juga interaktif. Media Pembelajaran ini dirancang khusus untuk tujuan pengajaran, akan tetapi penyajiannya menggunakan unsur permainan dan hiburan sehingga belajar akan terasa sangat menyenangkan. Singkat cerita media ini ditunjukkan kepada anak - anak usia dini. Dengan kemasan menghibur, maka anak - anak usia dini akan merasa nyaman dan senang berada di depan layar komputer. Uraian GO GREEN disini membahas tentang perumusan masalah yang terjadi saat ini. Dimana bumi semakin kian memanas dan mencairnya gunung es di kutub utara dan selatan. Di media pembelajaran ini anak - anak usia dini akan lebih mengerti dan menghayati untuk lebih merawat bumi kita agar hijau kembali. Serta melalui media pembelajaran inilah anak bisa belajar dengan aktif, karena anak akan dituntut untuk memberikan jawaban yang tepat. Dengan visualisasi yang bersifat interaktif, akan membantu anak belajar dan memahami pengenalan tentang GO GREEN lebih cepat. Implementasi sistem ini, menggunakan perangkat lunak Adobe Flash CS4 sebagai alat bantu visual, Adobe Photoshop CS4 sebagai alat bantu image editor, Adobe Audition untuk editor suara, dan Goldwave untuk sound editor.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, GO GREEN, Multimedia, Adobe Flash, Adobe Photoshop
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Jan 2023 03:19
Last Modified: 16 Nov 2023 03:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14530

Actions (login required)

View Item View Item