PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN GAME INTERAKTIF PADA PAUD MUTIARA HATI TENTANG PENGENALAN BINATANG SECARA UMUM

Prastika, Meizda Indri (2013) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN GAME INTERAKTIF PADA PAUD MUTIARA HATI TENTANG PENGENALAN BINATANG SECARA UMUM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.11.2828 Meizda Indri Prastika.zip
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Beragam cara dilakukan pembimbing untuk memudahkan anak-anak belajar memahami lingkungannya namun tetap mempertahankan minat anak dalam belajar, salah satunya mengenalkan obyek secara langsung dengan cara visualisasi atau dalam wujud secara lisan, namun hal tersebut kadang belum efektif, kurang menarik dan tidak cepat mengena dalam penyampaiannya terhadap murid. Apalagi perkembangan teknologi yang semakin maju dan serba terkomputerisasi nyatanya belum dimanfaatkan oleh PAUD Mutiara Hati. Kemudahan penggunaan aplikasi multimedia interaktif terkomputerisasi yang berkembang saat ini dapat dimanfaatkan sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran. Melihat pada PAUD mutiara Hati belum menggunakan atau belum memanfaatkan metode komputerisasi dalam proses pembelajaran yang dilakukan. Dengan penggunaan aplikasi ini diharapkan pembimbing dapat lebih cepat dan mengena dalam menyampaikan materi terhadap anak terutama untuk masalah pengenalan binatang yang ada disekitar,sekaligus menambah minat anak dalam proses pembelajaran karena didalam aplikasi tersebut terdapat permainan yang mengasah kreatifitas dan daya ingat, juga didukung dengan desain aplikasi yang menarik dan disesuaikan untuk kebutuhan agar anak tetap semangat dalam belajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Game interaktif, Pembelajaran, PAUD Mutiara Hatin, STMIK AMIKOM
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jan 2023 07:55
Last Modified: 15 Nov 2023 06:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14417

Actions (login required)

View Item View Item