PERANCANGAN GAME “BIO LOGIC” SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN KREATIFITAS BERPIKIR PADA ANAK

Saputro, Fadhilah Dendik (2014) PERANCANGAN GAME “BIO LOGIC” SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN KREATIFITAS BERPIKIR PADA ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (582kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.3447 Fadhilah Dendik Saputro.zip
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Game adalah salah satu hasil dari kemajuan teknologi informasi dalam bidang multimedia. Game mempunyai manfaat seperti untuk hiburan, pendidikan dan untuk dikomersiilkan serta banyak lainnya.Untuk hiburan game banyak sekali diminati oleh semua kalangan usia. Dalam pendidikan biasanya digunakan untuk melatih pengetahuan serta pola berpikir anak saat memainkan game dan membentuk kreatifitas anak serta dalam komersiil game diciptakan untuk dijual dan mendapatkan keuntungan. Namun game yang hanya untuk kesengan semata kadang memberikan efek yang buruk pada penggunanya. Kecanduan menjadi salah satu akibat dari game dan bahkan kadang menjadikannya tidak dapat bersosialisasi dengan baik. Dalam hal pendidikan game mempengaruhi pola pikir karena otak akan lebih mudah dalam menyimpan memori dari gambar dan suara dengan lebih baik. Berbagai permainan yang memerlukan strategi dalam memainkannya dan perlu kerja sama dalam tim untuk mencapai tujuan dari game akan membiasakan anak berpikir seperti itu dan menjadikannya lebih kreatif. Maka dari itu game dapat digunakan sebagai sarana pendidikan yang dapa melatih pola piker dan kreatifitas anak, pengguna lainnya dan pembuatnya. Karena dengan menyatukan berbagai elemen yang ada dalam game. Seperti warna, bentu, suara dan pola – pola lainnya yang ada pada game diharakan dapat meningkatkan daya tangkap memori lebih baik dan mengembankan kreatifitas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game Development, Pengembangan Game
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Jan 2023 01:40
Last Modified: 17 Oct 2023 02:03
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14293

Actions (login required)

View Item View Item