Rachmat, Rizka Anandia (2014) PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BUNYI ALAT MUSIK INSTRUMENTAL BERBASIS ANDROID. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (616kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (185kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.01.2884 Rizka Anandia Rachmat.zip Restricted to Repository staff only Download (258MB) |
Abstract
Di era sekarang ini, manusia tidak akan lepas oleh sarana komunikasi yaitu gadget, gadget sekarang ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Banyaknya sarana komunikasi dan hiburan yang semakin canggih belakangan ini menjadi sebuah fenomena baru dalam masyarakat yang menarik untuk dibahas. Sehingga ketertarikan pada seni musik sekarang sudah mulai menurun, dikarenakan fasilitas alat musik yang harganya cenderung mahal dan susah dijangkau untuk masyarakat yang tingkat ekonominya masih labil. Maka dari itu memainkan alat musik dalam satu aplikasi yang menarik pasti mempunyai daya tarik tersendiri. Untuk mengembangkan sarana ini, diperlukan wadah yang cocok. Untuk itu android merupakan wadah yang sangat cocok dalam perancangannya. Perancangan aplikasi ini berisi tentang, pembuatan aplikasi dan pengujian aplikasi yang menyangkut akurasi/validasi aplikasi. Metode penelitian yang dilakukan dalam pembuatan aplikasi ini adalah; pengumpulan data, pengembangan perangkat lunak, implementasi, uji coba dan evaluasi. Aplikasi ini digunakan sebagai sarana bermain bagi anak. Aplikasi ini berisi beberapa menu alat musik yaitu, bass, gitar, drum, piano, tumbi, dan tabla, dan juga lengkap disertai dengan nada dasar dari masing-masing alat musik tersebut. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai hiburan untuk pengguna android, agar ketertarikan pada seni musik itu juga akan kembali muncul.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Musik, Gadget, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Jan 2023 07:34 | ||
Last Modified: | 24 Nov 2023 02:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14245 |
Actions (login required)
View Item |