ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME FISHING FRENZY BERBASIS ANDROID

Mustofa, Misbah Zainul (2014) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME FISHING FRENZY BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4057 Misbah Zainul Mustofa.zip
Restricted to Repository staff only

Download (47MB)

Abstract

Perkembangan game pada PC (personal computer) dan smartphone saat ini sudah sangat pesat. Saat ini, mayoritas pengguna smartphone menghabiskan sebagian besar waktu mereka hanya untuk bermain game. Ada beberapa hal positif yang dapat diambil dari bermain game, salah satunya adalah sebagai media hiburan bagi orang-orang yang memiliki kesibukan bekerja yang dapat menghilangkan pikiran stres. Selain itu, bermain game juga dapat membantu mengasah motorik seseorang dalam menerima sejumlah informasi dari suatu objek, tentang cara menggunakan alat/benda dan hal-hal baru yang akan mereka temukan nantinya. Untuk memancing ikan dalam dunia nyata, seorang pemancing membutuhkan waktu untuk mengunjungi lokasi pemancingan, biaya transportasi, dan juga biaya membeli bahan dan peralatan. Bagi seseorang yang mempunyai hobi memancing tetapi sedang tidak memiliki waktu dan biaya untuk mengunjungi lokasi pemancingan, mereka dapat memainkan game bertema memancing yang terdapat pada smartphone mereka. Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis dan membuat game Fishing Frenzy berbasis Android yang diharapkan dapat menjadi aplikasi yang bermanfaat buat para pengguna smartphone. Game Fishing Frenzy merupakan sebuah game bertema memancing yang ber-genre fun game. Metode pembuatan yang digunakan untuk membuat game ini adalah metode pengembangan multimedia. Tahap-tahap pembuatan game Fishing Frenzy adalah : konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, dan yang terakhir adalah testing. Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Android SDK, Android NDK, Android JDK, dan Game Maker Studio. Bahasa pemrograman yang digunakan Game Maker Language. Aplikasi yang dihasilkan berbentuk file berekstensi .apk “Fishing Frenzy” yang dapat berjalan pada sistem operasi Android. Aplikasi ini di tujukan untuk pengguna smartphone yang memiliki hoby memancing dan hoby bermain game sebagai media hiburan di tengah kesibukan bekerja. Peneliti menganjurkan bagi para pengembang game untuk mengembangkan game ini agar dapat dimainakan pada sistem operasi lainnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game, Android, Fishing Frenzy, Game Maker, Multimedia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Jan 2023 07:03
Last Modified: 16 Nov 2023 07:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14237

Actions (login required)

View Item View Item