Mustofa, Misbah Zainul (2014) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME FISHING FRENZY BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (193kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4057 Misbah Zainul Mustofa.zip Restricted to Repository staff only Download (47MB) |
Abstract
Perkembangan game pada PC (personal computer) dan smartphone saat ini sudah sangat pesat. Saat ini, mayoritas pengguna smartphone menghabiskan sebagian besar waktu mereka hanya untuk bermain game. Ada beberapa hal positif yang dapat diambil dari bermain game, salah satunya adalah sebagai media hiburan bagi orang-orang yang memiliki kesibukan bekerja yang dapat menghilangkan pikiran stres. Selain itu, bermain game juga dapat membantu mengasah motorik seseorang dalam menerima sejumlah informasi dari suatu objek, tentang cara menggunakan alat/benda dan hal-hal baru yang akan mereka temukan nantinya. Untuk memancing ikan dalam dunia nyata, seorang pemancing membutuhkan waktu untuk mengunjungi lokasi pemancingan, biaya transportasi, dan juga biaya membeli bahan dan peralatan. Bagi seseorang yang mempunyai hobi memancing tetapi sedang tidak memiliki waktu dan biaya untuk mengunjungi lokasi pemancingan, mereka dapat memainkan game bertema memancing yang terdapat pada smartphone mereka. Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis dan membuat game Fishing Frenzy berbasis Android yang diharapkan dapat menjadi aplikasi yang bermanfaat buat para pengguna smartphone. Game Fishing Frenzy merupakan sebuah game bertema memancing yang ber-genre fun game. Metode pembuatan yang digunakan untuk membuat game ini adalah metode pengembangan multimedia. Tahap-tahap pembuatan game Fishing Frenzy adalah : konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, dan yang terakhir adalah testing. Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Android SDK, Android NDK, Android JDK, dan Game Maker Studio. Bahasa pemrograman yang digunakan Game Maker Language. Aplikasi yang dihasilkan berbentuk file berekstensi .apk “Fishing Frenzy” yang dapat berjalan pada sistem operasi Android. Aplikasi ini di tujukan untuk pengguna smartphone yang memiliki hoby memancing dan hoby bermain game sebagai media hiburan di tengah kesibukan bekerja. Peneliti menganjurkan bagi para pengembang game untuk mengembangkan game ini agar dapat dimainakan pada sistem operasi lainnya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Android, Fishing Frenzy, Game Maker, Multimedia | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Jan 2023 07:03 | ||
Last Modified: | 16 Nov 2023 07:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14237 |
Actions (login required)
View Item |