PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TENTANG PENGENALAN NAMA-NAMA BENDA BERBASIS MULTIMEDIA (Studi Kasus :Modern Islamic Daycare and Preschool Al Kindy Kalasan)

Ma’anillah, Ikfina (2014) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TENTANG PENGENALAN NAMA-NAMA BENDA BERBASIS MULTIMEDIA (Studi Kasus :Modern Islamic Daycare and Preschool Al Kindy Kalasan). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (803kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.12.4445 Ikfina Ma’anillah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (57MB)

Abstract

Semakin majunya teknologi sekarang ini yang serba terkomputerisasi sangat berpengaruh terhadap perkembangan otak, baik itu positif maupun negatif. Melihat dari sisi positifnya kita dapat memanfaatkan teknologi tersebut dengan membuat media pembelajaran interaktif untuk meningkatkan minat belajar anak. Karena salah satu metode lama seperti melihat gambar biasa saja tanpa animasi atau dengan alat peraga nyata yang kurang maksimal dan menarik untuk anakanak Dengan meningkatkan kualitas mutu dan pendidikan anak usia dini, alangkah lebih baiknya jika metode lama tersebut ditambah dengan metode pembelajaran sekarang yang serba terkomputerisasi, mudah digunakan, lebih menarik untuk anak dan dapat diaplikasikan sebagai alat bantu dalam kegiatan belajar mengajar. Dengan demikian penulis akan membuat “Media pembelajaran interaktif tentang pengenalan nama-nama benda berbasis multimedia (Studi Kasus : Modern Islamic Daycare and Preschool Al Kindy)”. Dalam penggunaan media pembelajaran tersebut diharapkan pembimbing lebih mudah dalam mengajar dan anak lebih cepat memahami materi yang diajarkan, sekaligus menambah minat belajar karena di dalam media pembelajaran interaktif ini terdapat game untuk mengetes daya ingat dan pemahaman anak seputar benda-benda disekitar serta desain menarik agar anak tetap semangat dalam belajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Multimedia, PAUD Al Kindy
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Jan 2023 03:42
Last Modified: 17 Oct 2023 02:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14152

Actions (login required)

View Item View Item