PERANCANGAN FILM KARTUN 3 DIMENSI “JEJAK SANG SAKA” DENGAN TEKNIK REALISTIC RENDERING UNTUK MEMBERIKAN EFEK NYATA PADA ANIMASI

Muhzachri, Bonar (2014) PERANCANGAN FILM KARTUN 3 DIMENSI “JEJAK SANG SAKA” DENGAN TEKNIK REALISTIC RENDERING UNTUK MEMBERIKAN EFEK NYATA PADA ANIMASI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.12.4971 Bonar Muhzachri.zip
Restricted to Repository staff only

Download (899MB)

Abstract

Pembuatan film kartun saat ini semakin berkembang, dimana setiap stasiun televisi saling berlomba-lomba menayangkan film kartun 2 dimensi dan 3 dimensi yang semakin menarik untuk di tonton. Dengan semakin berkembangya industri kartun semakin banyak pula media-media software dan hardware baru yang ikut berperan dalam pembuatan film kartun. Perkembangan industri animasi di Indonesia kini semakin memberikan dampak positif. Hal ini ditandai dengan adanya persaingan pada industri animasi di Indonesia. Banyaknya industri animasi di Indonesia saat ini setiap industri mempunyai strategi – strategi sendiri dalam pembuatan animasi. Ada banyak bidang yang bisa menjadi pasar industri animasi seperti arsitektur, interior, film seri, game, periklanan dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya bidang industri animasi pembuatan dituntut untuk memahami teknologi – teknologi baru dalam memproduksi animasi. Dengan adanya software pengolah 3 Dimensi yang beragam, diharapkan dapat memudahkan animator dalam proses pembuatan film animasi. Oleh karena itu, dalam makalah ini penulis mencoba untuk membuat karya animasi 3 Dimensi menggunakan software Autodesk 3D Studio Max dengan melalui beberapa tahapan pembuatan yaitu secara pra-produksi, produksi dan pasca produksi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Animasi, Film Kartun 3D, 3D Studio Max
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Jan 2023 02:18
Last Modified: 19 Oct 2023 07:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14056

Actions (login required)

View Item View Item