IMPLEMENTASI GAME EDUKASI PENGENALAN PROFESI KERJA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID

Hermawan, Arif (2022) IMPLEMENTASI GAME EDUKASI PENGENALAN PROFESI KERJA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (601kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (601kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0722 Arif Hermawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0722 Arif Hermawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)

Abstract

Teknologi Informasi ini adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengelolah data dan informasi, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun dan menyimpan serta memanipulasi data dengan berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, pemerintahan, dan salah satu halnya pada bidang pendidikan bahkan akan berupa sebuah informasi yang strategis dalam pengambilan keputusan disuatu instansi. Menyusun huruf merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap anak dibantu oleh pendidik atau orang tua. Begitu pentingnya menyusun dalam aktivitas setiap belajar anak, sehingga kemampuan menyusun huruf ini perlu dikuasai anak secara maksimal. Metode pengembangan sitem yang digunakan adalah GDLC (Game Development Life Cycle). sebuah pembangunan game membutuhkan pedoman yang spesifik dimana membantu mengarahkan dalam proses pembangunan yaitu Game Development Life Cycle atau bisa disingkat GDLC. GDLC merupakan sebuah metode yang menangani pengembangan game dimulai dari titik awal hingga paling akhir. Pengembangan ini memeliki lima tahapan yaitu initiation, preproduction, testing, beta, dan release. Manfaat yang diharapkan adalah media pembelajaran ini dapat menjadi alat bantu dalam proses pembelajaran anak-anak dalam pengenalan profesi kerja. Aplikasi media pembelajaran pengenalan profesi kerja sudah diuji melalui blackbox testing, dengan hasil pengujian semua indikator dinyatakan baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Android, Construct 2
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 07:48
Last Modified: 29 Jul 2023 03:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13956

Actions (login required)

View Item View Item