Hermawan, Arif (2022) IMPLEMENTASI GAME EDUKASI PENGENALAN PROFESI KERJA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (601kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (601kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (44kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0722 Arif Hermawan.zip Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0722 Arif Hermawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
Abstract
Teknologi Informasi ini adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengelolah data dan informasi, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun dan menyimpan serta memanipulasi data dengan berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, pemerintahan, dan salah satu halnya pada bidang pendidikan bahkan akan berupa sebuah informasi yang strategis dalam pengambilan keputusan disuatu instansi. Menyusun huruf merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap anak dibantu oleh pendidik atau orang tua. Begitu pentingnya menyusun dalam aktivitas setiap belajar anak, sehingga kemampuan menyusun huruf ini perlu dikuasai anak secara maksimal. Metode pengembangan sitem yang digunakan adalah GDLC (Game Development Life Cycle). sebuah pembangunan game membutuhkan pedoman yang spesifik dimana membantu mengarahkan dalam proses pembangunan yaitu Game Development Life Cycle atau bisa disingkat GDLC. GDLC merupakan sebuah metode yang menangani pengembangan game dimulai dari titik awal hingga paling akhir. Pengembangan ini memeliki lima tahapan yaitu initiation, preproduction, testing, beta, dan release. Manfaat yang diharapkan adalah media pembelajaran ini dapat menjadi alat bantu dalam proses pembelajaran anak-anak dalam pengenalan profesi kerja. Aplikasi media pembelajaran pengenalan profesi kerja sudah diuji melalui blackbox testing, dengan hasil pengujian semua indikator dinyatakan baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, Android, Construct 2 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 07:48 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 03:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13956 |
Actions (login required)
View Item |