PEMBUATAN VIDEO IKLAN MANA COFFEE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Pradhana, Bryan Lutfi (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MANA COFFEE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (595kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (252kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.12.9238 Bryan Lutfi Pradhana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (178MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9238 Bryan Lutfi Pradhana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)

Abstract

Iklan adalah suatu hal yang penting untuk mencapai suatu target bisnis dan usaha dalam upaya meningkatkan daya tarik penjualan produk. Video Iklan sebagai media promosi merupakan salah satu dari bentuk media informasi yang dapat digunakan dalam proses pengenalan suatu produk, usaha, dan jasa. Mana Coffee adalah usaha yang bergerak dalam bidang jasa kuliner. Memiliki keunggulan pada menu minuman kopi dan makanan ringan. Selama ini, Mana Coffee lebih banyak melakukan penggunaan kombinasi elemen multimedia berupa foto dan teks dalam konten account Instagram guna melakukan kegiatan promosi. Dalam upaya mengenalkan produk dari Mana Coffee secara lebih atraktif, maka dibutuhkanlah media promosi berupa Video Iklan. Video Iklan adalah salah satu dari bentuk media promosi pada suatu usaha. Tujuan iklan adalah untuk mendorong seseorang agar tertarik pada produk, usaha, dan jasa yang ditawarkan oleh penjual. Pembuatan Iklan ini akan menggabungkan lima elemen media berupa Gambar, Video, Teks, Audio dan Animasi. Video Iklan ini dibuat dengan konsep kombinasi penggunaan Teknik Live Shoot, Motion Graphic, dan beberapa teknik lainnya. Dengan dibuatnya Video Iklan ini, diharapkan Mana Coffee semakin lebih dikenal oleh masyarakat luas dan dapat meningkatkan daya penjualan produknya dalam kegiatan operasional penjualan sehari-hari.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Abdulloh, Ferian Fauzi
Uncontrolled Keywords: Iklan, Media Promosi, Multimedia, Live Shoot, Motion Graphic, Mana Coffee
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 06:53
Last Modified: 30 Dec 2022 06:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13904

Actions (login required)

View Item View Item