Santoso, Ade Setiawan Pambudi (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC PADA RESTO BUKIT CUBUNG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (746kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (808kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.12.9181 Ade Setiawan Pambudi Santoso.rar Restricted to Repository staff only Download (57MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9181-Ade Setiawan Pambudi Santoso.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
Abstract
Teknologi informasi saat ini semakin berkembang. Kebutuhan akan informasi yang tepat, cepat dan akurat sangat dibutuhkan. Video dapat menjadi salah satu sumber informasi, dengan video sebuah informasi akan mudah dipahami karena video dapat menghasilkan gambar sekaligus suara dalam waktu bersamaan. Iklan berbasis video dapat menyampaikan informasi dengan cepat saat ini dan diminati oleh masyarakat. Iklan digunakan untuk memperkenalkan produk yang dijual. Resto Bukit Cubung merupakan salah satu unit usaha baru yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Desa Binangun Jati Unggul Desa Jatirejo Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Resto Bukit Cubung resmi dibuka pada tanggal 1 Desember 2020. Resto Bukit Cubung menawarkan aneka menu makanan dan minuman selain itu juga menyediakan tempat untuk menyelenggarakan event di indoor maupun outdoor. Tidak bisa dipungkiri, usaha kuliner seperti Resto Bukit Cubung semakin hari semakin banyak bermunculan mulai dari kota besar hingga ke daerah kecil. Promosi sangat dibutuhkan agar tetap dapat bersaing. Maka dari itu penulis mencoba membuat video iklan pada Resto Bukit Cubung dengan teknik live shoot dan motion graphic agar informasi yang diberikan lebih menarik, jelas dan mudah diterima dan diharapkan dapat digunakan sebagai media promosi. Metode yang digunakan dalam proses pembuatan video iklan melewati beberapa tahapan, yaitu meliputi tahapan pra produksi, produksi dan pasca produksi. Aplikasi yang digunakan adalah adobe illustrator, adobe photoshop, adobe after effect, dan adobe premiere pro.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Iklan, Promosi, Resto Bukit Cubung, Live Shoot, Motion Graphic | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 06:45 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 01:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13896 |
Actions (login required)
View Item |