Maashi, M. Gempur (2022) PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN HEWAN BUAS DALAM BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (552kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (295kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (994kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.2176 M Gempur Maashi.rar Restricted to Repository staff only Download (4GB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2176 M Gempur Maashi.pdf Restricted to Repository staff only Download (605kB) |
Abstract
Program wajib belajar merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia yang telah diatur dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 47 tahun 2008 tentang wajib belajar. Dalam hal tersebut, instansi pendidikan sebagai penyelenggara pendidikan menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu materi yang diajarkan kepada anak-anak sejak dini, pembelajaran diusia dini memiliki kesempatan yang lebih luas. Namun dalam implementasi dilapangan terdapat banyak kendala, salah satunya media pembelajaran monoton yang menyebabkan suasana belajar kurang menarik. Seiring dengan perkembangan teknologi, perlu sebuah pembaruan dalam bidang pendidikan berbasis teknologi yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Salah satu perkembangan teknologi yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut adalah Augmented reality. Dengam memanfaatkan AR serta audio visual sebagai metode belajar diharapkan mampu membawa perubahan dalam bidang pendidikan. Penerapan teknologi Augmented reality pengenalan hewan buas dalam bahasa Inggris diharapkan membawa solusi dimana selama ini pembelajaran hewan dalam bahasa Inggris masih terbatas pada media cetak yang kurang aktif, dengan AR siswa dapat berinteraksi dan kegiatan belajar tidak terbatas oleh ruang dan waktu.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Belajar, Bahasa Inggris, Teknologi, Augmented Reality | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 06:54 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 03:58 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13891 |
Actions (login required)
View Item |