PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN HEWAN BUAS DALAM BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID

Maashi, M. Gempur (2022) PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN HEWAN BUAS DALAM BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (552kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.2176 M Gempur Maashi.rar
Restricted to Repository staff only

Download (4GB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2176 M Gempur Maashi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)

Abstract

Program wajib belajar merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia yang telah diatur dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 47 tahun 2008 tentang wajib belajar. Dalam hal tersebut, instansi pendidikan sebagai penyelenggara pendidikan menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu materi yang diajarkan kepada anak-anak sejak dini, pembelajaran diusia dini memiliki kesempatan yang lebih luas. Namun dalam implementasi dilapangan terdapat banyak kendala, salah satunya media pembelajaran monoton yang menyebabkan suasana belajar kurang menarik. Seiring dengan perkembangan teknologi, perlu sebuah pembaruan dalam bidang pendidikan berbasis teknologi yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Salah satu perkembangan teknologi yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut adalah Augmented reality. Dengam memanfaatkan AR serta audio visual sebagai metode belajar diharapkan mampu membawa perubahan dalam bidang pendidikan. Penerapan teknologi Augmented reality pengenalan hewan buas dalam bahasa Inggris diharapkan membawa solusi dimana selama ini pembelajaran hewan dalam bahasa Inggris masih terbatas pada media cetak yang kurang aktif, dengan AR siswa dapat berinteraksi dan kegiatan belajar tidak terbatas oleh ruang dan waktu.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurcholis, M. Tofa
Uncontrolled Keywords: Belajar, Bahasa Inggris, Teknologi, Augmented Reality
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 06:54
Last Modified: 29 Jul 2023 03:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13891

Actions (login required)

View Item View Item