Ramadhan, Rahadyan Putra (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BISNIS USROCK AKUWATIK DALAM UPAYA LENINAKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (664kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (372kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (108kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0553 Rahadyan putra ramadhan - Rahadyan Putra Ramadhan.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Bisnis Usrock Akuwatik Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Di Masa Pandemi. Penelitian ini mengangkat masalah, bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Usrock Akuwatik dalam upaya meningkatkan penjualan di masa pandemi. Jenis penelitian yang digunakan bersifat kualitatif deskriptif, dengan menggunakan beberapa informan untuk melakukan wawancara dan observasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan informasi yang didapat dari pengamatan langsung ke lokasi penelitian dengan cara observasi wawancara. Pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Usrock Akuwatik sudah menerapkan pertimbangan dari teori IMC, dan mempertimbangkan teori bauran pemasaran yang dikenal dengan 4P, yaitu Product, price, place, promotion. Usrock Akuwatik mengaplikasikan hal tersebut dengan menggunakan sticker sebagai media promosi, sosial media, hingga pemasaran langsung. Dari upaya yang dilakukan tersebut hasil menunjukan bahwa adanya peningkatan penjualan dari tahun 2020 hingga saat ini, dan kini Usrock Akuwatik memiliki relasi yang luas yang dapat membantu meningkatkan penjualan.-
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Strategi Pemasaran, Bisnis | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 03:52 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 02:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13846 |
Actions (login required)
View Item |