STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BISNIS USROCK AKUWATIK DALAM UPAYA LENINAKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI

Ramadhan, Rahadyan Putra (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BISNIS USROCK AKUWATIK DALAM UPAYA LENINAKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (664kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0553 Rahadyan putra ramadhan - Rahadyan Putra Ramadhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Bisnis Usrock Akuwatik Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Di Masa Pandemi. Penelitian ini mengangkat masalah, bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Usrock Akuwatik dalam upaya meningkatkan penjualan di masa pandemi. Jenis penelitian yang digunakan bersifat kualitatif deskriptif, dengan menggunakan beberapa informan untuk melakukan wawancara dan observasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan informasi yang didapat dari pengamatan langsung ke lokasi penelitian dengan cara observasi wawancara. Pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Usrock Akuwatik sudah menerapkan pertimbangan dari teori IMC, dan mempertimbangkan teori bauran pemasaran yang dikenal dengan 4P, yaitu Product, price, place, promotion. Usrock Akuwatik mengaplikasikan hal tersebut dengan menggunakan sticker sebagai media promosi, sosial media, hingga pemasaran langsung. Dari upaya yang dilakukan tersebut hasil menunjukan bahwa adanya peningkatan penjualan dari tahun 2020 hingga saat ini, dan kini Usrock Akuwatik memiliki relasi yang luas yang dapat membantu meningkatkan penjualan.-

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Kalis
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Strategi Pemasaran, Bisnis
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 03:52
Last Modified: 29 Jul 2023 02:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13846

Actions (login required)

View Item View Item