PENERAPAN ALGORITMA GREEDY BEST FIRST PADA NPC MUSUH DALAM GAME "BURNOUTSPACE : REDZONE"

Pujilaksono, Priya (2022) PENERAPAN ALGORITMA GREEDY BEST FIRST PADA NPC MUSUH DALAM GAME "BURNOUTSPACE : REDZONE". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (743kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.61.0090 Priya Pujilaksono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (124MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.61.0090 Priya Pujilaksono.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)

Abstract

Dalam dunia yang semakin modern ini, banyak terjadi persaingan – persaingan antar bidang teknologi, terutama pada bidang teknologi game. Dengan meningkatnya penggunaan smartphone diberbagai kalangan masyarakat membuat banyak pengembang game yang ingin berinovasi untuk menciptakan game yang dapat dimainkan pada smartphone, game yang dapat berjalan pada smartphone ini disebut dengan game mobile. Hal ini memicu terjadinya persaingan antar pengembang game untuk membuat game yang semenarik mungkin agar game tersebut dapat membuat banyak player tertarik untuk memainkannya. Dalam upaya untuk membuat game menjadi lebih menarik salah satu caranya dengan menerapkan kecerdasan buatan pada game. Dengan menerapkan kecerdasan buatan pada musuh didalam game dapat mempengaruhi tingkat kesulitan yang dialami player untuk menyelesaikan game tersebut sehingga player lebih tertantang untuk memainkannya. Oleh sebab itu penyusunan penelitian ini memiliki tujuan untuk membuat sebuah game yang menerapkan algoritme Greedy Best First Search pada Non Player Character musuh sehingga musuh tersebut dapat menentukan jalur terpendek untuk mengejar player. Proses pembuatan dan penerapan kecerdasan buatan pada game ini dilakukan dengan menggunakan software bernama Godot engine.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Sumarni
Uncontrolled Keywords: Smartphone, Game Mobile, Greedy Best First Search, Non Player Character Musuh, Rute, Godot Engine.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:53
Last Modified: 29 Jul 2023 03:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13806

Actions (login required)

View Item View Item