IMPLEMENTASI TEKNIK POSE TO POSE PADA ANIMASI 2 DIMENSI UNTUK PENGHARGAAN KATEGORI CONCEPT ART DAN GAME DI EXHIBITION TI 2022

Buwono, Wiramukti Sandhi (2022) IMPLEMENTASI TEKNIK POSE TO POSE PADA ANIMASI 2 DIMENSI UNTUK PENGHARGAAN KATEGORI CONCEPT ART DAN GAME DI EXHIBITION TI 2022. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (602kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0350 Wiramukti Sandhi Buwono.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)

Abstract

Pose to pose adalah salah satu metode pengerjaan animasi dimulai dengan animator menggambar keypose atau keyframe dari keseluruhan gerakan. Keypose sendiri merupakan pose kunci dari setiap karakter di dalam suatu gerakan animasi. Dalam penelitian ini penulis melakukan pembahasan mengenai penerapan metode pose to pose pada animasi pengharagaan kategori desain game terbaik di Exhibition TI 2022. Dari konsep dan kebutuhan, penulis menerapkan teknik animasi 2 dimensi dikarenakan visualisasi tidak dapat dibuat kedalam bentuk liveshoot. Animasi 2 dimensi pada animasi penghargaan di Exhibition TI 2022 ini menggunakan metode pengerjaan frame by frame, maka dari itu terdapat keyframe atau keypose dan inbetween frame. Animasi karakter 2 dimensi yang telah dibuat ditujukan untuk memenuhi kebutuhan produksi pada animasi penghargaan di Exhibition TI 2022. Analisis kebutuhan sistem dibagi menjadi kebutuhan fungsional dan non fungsional. Evaluasi alpha dan beta testing akan dilakukan untuk menguji kualitas animasi karakter dengan metode pose to pose yang sudah dikerjakan. Alpha testing memuat kebutuhan fungsional, sedangkan Beta testing akan dilakukan oleh responden dalam bidang ahli melalui kuisoner dengan menerapkan skala Likert.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Ibnu Hadi
Uncontrolled Keywords: Animasi 2D, Pose to Pose, Frame by frame, Animasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:30
Last Modified: 29 Jul 2023 01:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13786

Actions (login required)

View Item View Item