PEMBUATAN 3D MASKOT PT STUDIO ANTELOPE INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK POLYGONAL MODELING

Kristiawan, Nathanael Panji (2022) PEMBUATAN 3D MASKOT PT STUDIO ANTELOPE INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK POLYGONAL MODELING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (746kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.60.0034 Nathanael Panji Kristiawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (228MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.60.0034 Nathanael Panji Kristiawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)

Abstract

Teknologi informasi berkembang pesat, termasuk perkembangan dalam dunia animasi baik 3D ataupun 2D. Banyak perusahaan yang sudah menggunakan 3 dimensi dalam membuat maskotnya secara menarik agar dapat menarik minat konsumen. Pada tugas akhir ini, penulis akan membuat rancangan mascot dalam bentuk 3 dimensi untuk PT. Studio Antelope Indonesia dengan teknik polygon modeling. Penulis membuat tahapan mascot menjadi 3 bagian, yaitu skestsa dengan 2d, lalu pembentukan mascot di aplikasi, setelah itu texturing. Proses permodelan dan texturing karakter pada tugas akhir ini menggunakan aplikasi Blender dan software pendukung lainnya. Penggunaan maskot menjadi salah satu strategi untuk menarik dan memenangkan perhatian konsumen. Maskot juga bisa menggambarkan bagaimana kepribadian dari suatu perusahaan dalam melayani konsumen. Dengan adanya maskot baru dari PT. Studio Antelope, memungkinkan pemasaran dan juga pembuatan merchandise dapat dilakukan lebih interaktif dan menunjukkan keunikannya melalui maskot tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Ibnu Hadi
Uncontrolled Keywords: Maskot, Blender, Polygon Modeling, Teknologi Informasi, PT Studio Antelope Indonesia.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:24
Last Modified: 29 Jul 2023 01:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13780

Actions (login required)

View Item View Item