Kristiawan, Nathanael Panji (2022) PEMBUATAN 3D MASKOT PT STUDIO ANTELOPE INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK POLYGONAL MODELING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (746kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (95kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.60.0034 Nathanael Panji Kristiawan.zip Restricted to Repository staff only Download (228MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.60.0034 Nathanael Panji Kristiawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) |
Abstract
Teknologi informasi berkembang pesat, termasuk perkembangan dalam dunia animasi baik 3D ataupun 2D. Banyak perusahaan yang sudah menggunakan 3 dimensi dalam membuat maskotnya secara menarik agar dapat menarik minat konsumen. Pada tugas akhir ini, penulis akan membuat rancangan mascot dalam bentuk 3 dimensi untuk PT. Studio Antelope Indonesia dengan teknik polygon modeling. Penulis membuat tahapan mascot menjadi 3 bagian, yaitu skestsa dengan 2d, lalu pembentukan mascot di aplikasi, setelah itu texturing. Proses permodelan dan texturing karakter pada tugas akhir ini menggunakan aplikasi Blender dan software pendukung lainnya. Penggunaan maskot menjadi salah satu strategi untuk menarik dan memenangkan perhatian konsumen. Maskot juga bisa menggambarkan bagaimana kepribadian dari suatu perusahaan dalam melayani konsumen. Dengan adanya maskot baru dari PT. Studio Antelope, memungkinkan pemasaran dan juga pembuatan merchandise dapat dilakukan lebih interaktif dan menunjukkan keunikannya melalui maskot tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Maskot, Blender, Polygon Modeling, Teknologi Informasi, PT Studio Antelope Indonesia. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 02:24 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 01:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13780 |
Actions (login required)
View Item |