PEMBUATAN ANIMASI 2D “API PENGORBANAN” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME UNTUK MENYAMPAIKAN KEBUDAYAAN YUNANI

Perkasa, Lanang Gagah (2022) PEMBUATAN ANIMASI 2D “API PENGORBANAN” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME UNTUK MENYAMPAIKAN KEBUDAYAAN YUNANI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (500kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.9309 Lanang Gagah Perkasa.rar
Restricted to Repository staff only

Download (267MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.11.9309 Lanang Gagah Perkasa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)

Abstract

Animasi merupakan suatu media yang dapat menyampaikan suatu tujuan atau informasi bagi orang yang menontonnya. Animasi dijelaskan secara umum ialah gambar yang berganti secara cepat dari satu ke gambar selanjutnya yang dapat memberikan ilusi mata seakan akan gambar tersebut bergerak seperti manusia. Dengan adanya tujuan atau informasi yang ingin disampaikan orang yang membuat animasi kepada penontonnya, maka animasi mulai bergerak dari yang hanya bertujuan untuk menghibur juga memberikan pesan moral menjadi salah satu media iklan maupun komersial tipe lainnya. Dengan dimulainya kebudayaan yang berubah dan dapat menerima animasi lebih nyaman, penulis ingin mencoba menggunakan kesempatan ini dengan membuat suatu animasi yang tidak berhubungan sama sekali dengan kebudayaan Indonesia, lebih tepatnya Yunani dengan judul “Api Pengorbanan”. Dengan maksud, dapatkah penonton menangkap maksud dari cerita tersebut dan mendapatkan pesan moral yang terdapat pada cerita tersebut. Dengan gambar yang sederhana, mampu memberikan penonton untuk tidak bergantung hanya pada keapikan gambarnya, namun bisa mencerna cerita tersebut. Dengan hasil yang cukup baik, diharapkan untuk memberikan kemudahan bagi generasi selanjutnya untuk membuat cerita yang unik dan juga gambar yang tidak perlu bagus, namun menarik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Animasi, Api Pengorbanan, Kebudayaan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:28
Last Modified: 29 Jul 2023 03:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13773

Actions (login required)

View Item View Item