Perkasa, Lanang Gagah (2022) PEMBUATAN ANIMASI 2D “API PENGORBANAN” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME UNTUK MENYAMPAIKAN KEBUDAYAAN YUNANI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (500kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (224kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (870kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (842kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.9309 Lanang Gagah Perkasa.rar Restricted to Repository staff only Download (267MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.11.9309 Lanang Gagah Perkasa.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
Abstract
Animasi merupakan suatu media yang dapat menyampaikan suatu tujuan atau informasi bagi orang yang menontonnya. Animasi dijelaskan secara umum ialah gambar yang berganti secara cepat dari satu ke gambar selanjutnya yang dapat memberikan ilusi mata seakan akan gambar tersebut bergerak seperti manusia. Dengan adanya tujuan atau informasi yang ingin disampaikan orang yang membuat animasi kepada penontonnya, maka animasi mulai bergerak dari yang hanya bertujuan untuk menghibur juga memberikan pesan moral menjadi salah satu media iklan maupun komersial tipe lainnya. Dengan dimulainya kebudayaan yang berubah dan dapat menerima animasi lebih nyaman, penulis ingin mencoba menggunakan kesempatan ini dengan membuat suatu animasi yang tidak berhubungan sama sekali dengan kebudayaan Indonesia, lebih tepatnya Yunani dengan judul “Api Pengorbanan”. Dengan maksud, dapatkah penonton menangkap maksud dari cerita tersebut dan mendapatkan pesan moral yang terdapat pada cerita tersebut. Dengan gambar yang sederhana, mampu memberikan penonton untuk tidak bergantung hanya pada keapikan gambarnya, namun bisa mencerna cerita tersebut. Dengan hasil yang cukup baik, diharapkan untuk memberikan kemudahan bagi generasi selanjutnya untuk membuat cerita yang unik dan juga gambar yang tidak perlu bagus, namun menarik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Api Pengorbanan, Kebudayaan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 02:28 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 03:34 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13773 |
Actions (login required)
View Item |