PENGEMBANGAN IKLAN ANIMASI 2D UNTUK PROMOSI CLUB AIRSOFT (Studi Kasus: Mahasiswa Baru AMIKOM - TA 2019/2020)

Pratama, Angga Yudha (2020) PENGEMBANGAN IKLAN ANIMASI 2D UNTUK PROMOSI CLUB AIRSOFT (Studi Kasus: Mahasiswa Baru AMIKOM - TA 2019/2020). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (656kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
sourcecode-16.61.0088-angga yudha pratama.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
publikasi-16.61.0088-angga yudha pratama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)

Abstract

Perikalan menggunakan animasi sekarang sudah jarang bahkan bisa di bilang iklan yang menggunakan full animasi 2D sudah jarang sekarang, yang sering di pakai dalam mengiklan biasanya motion dan video take. Oleh karena itu penulis ingin membuktikan dampak suatu produk atau jasa dengan menggunakan iklan animasi 2D, contoh yang akan penulis ambil dari komunitas airsoft yang terbilang sedikit peminatnya. Sebelum melakukan tahapan pembutan iklan pertama yang perlu di lakukan adalah observasi kegiatan dari komunitas airsoft tersebut di lanjut dengan pengambilan referensi untuk di jadikan properti di animasi pembuatan character dan penggamaran background. Setelah fase observasi di lanjutkan ke fase pre production yakni referensi yang di ambil tadi di jadikan gambaran-gambaran kasar yang akan di jadikan animasi di lanjut proses production, fase ini lah yang jadi tahapan pembuatan animasi yakni menggerakan gambaran-gambaran yang di buat di pre production. setelah itu post production, di fase ini tahapan akhir pembuatan animasi seperti memberi warna, detail, effect, dan SFX lalu animasi yang jadi tersebut di upload ke social media. Kesimpulan saya ambil di sini animasi ini di mata orang umum mereka masih bisa menerimanya karena masih asik untuk di lihat tetapi pesan yang ada di dalam animasi tersebut tidak tersampaikan keseluruhannya hanya 50% pesan animasi yang tersampaikan dan bagi yang mengerti animasi, mereka sama sekali tidak mengerti maksud animasi yang saya buat karena bagi mereka animasi yang saya buat terasa abstark.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Wahyuni, Sri Ngudi
Uncontrolled Keywords: animasi 2D, airsoft, production, video, 2D Animation
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jun 2022 08:15
Last Modified: 11 Aug 2023 06:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1374

Actions (login required)

View Item View Item