PERANCANGAN SISTEM INFORMASI, PROMOSI DAN PENJUALAN DI PASAR BATIK BERINGHARJO BERBASIS WEBSITE

Hudalloh, Lurri Achmad Noer (2014) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI, PROMOSI DAN PENJUALAN DI PASAR BATIK BERINGHARJO BERBASIS WEBSITE. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.01.2982 Lurri Achmad Noer Hudalloh.zip
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Sistem informasi barbasis website telah memberikan banyak manfaat dalam dunia bisnis karena dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan produk, mempromosikan usaha, dan dapat mempermudah dalam bertransaksi serta menjadi daya tarik pembeli karena hanya perlu mengaksesnya melalui gadget genggamannya. Dengan mengacu hal itu, penulis menganggap penting untuk mengaplikasikan sebuah website yang dapat menampung seluruh pelaku bisnis yang ada di Pasar Bringharjo. Pasar Bringharjo menjajakan aneka macam busana dari kain sampai busana jadi yang terletak berhadapan dengan Jalan Malioboro, Yogyakarta. Sebagian besar pelaku bisnis di pasar ini belum mempunyai website, transaksi yang terjadi antara pembeli dan penjual adalah face to face. Untuk melihat produk yang ditawarkan, pembeli diharuskan datang dan berkeliling kedalam pasar untuk menemukan produk yang diinginkan. Sehingga keadaan ini menguntungkan penjual yang mempunyai tempat strategis dan terjangkau oleh konsumen dibandingkan penjual yang berada pada sisi lain. Oleh karena itu penulis mengusulkan di Pasar Bringharjo, perlu ada sebuah website yang dapat menampung seluruh pelaku usaha beserta produk yang ditawarkan berdasarkan data yang akurat dan relevan dari penjual. Dengan tujuan untuk memperrmudah calon pembeli untuk mencari produk yang dibutuhkan tanpa harus lelah mengelilingi pasar, serta menciptakan persaingan sehat antar penjual.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Ariyus, Dony
Uncontrolled Keywords: Website, Pasar Beringharjo, Face to face
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Dec 2022 02:16
Last Modified: 24 Nov 2023 02:57
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13710

Actions (login required)

View Item View Item