Rahmadika, M.Alvin (2021) PENERAPAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN NAMA HEWAN BERBAHASA INGGRIS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (665kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (463kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0407-M.Alvin Rahmadika.rar Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0407-M.Alvin Rahmadika.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
Abstract
Proses pembelajaran yang baik haruslah memuat aspek interaktif, menyenangkan, menantang, memotivasi dan memberikan ruang yang lebih bagi siswa untuk dapat mengembangkan kreativitas dan kemandirian, sesuai dengan bakat dan minat siswa. Kasus pandemi COVID-19 masih menunjukkan peningkatan jumlah terdampak. Keadaan ini mengharuskan adanya penyesuaian dalam melaksanakan aktivitas dari berbagai sektor, tidak terkecuali pada sektor pendidikan yang melibatkan peserta didik dan tenaga kependidikan. Alternatif yang dapat digunakan dalam pembelajaran masa pandemi adalah dengan teknologi digital dan beberapa media pembelajaran yang mendukung seperti zoom, google class room, whatsapp, dan aplikasi lainnya. Akibatnya, banyak siswa yang jenuh hingga mengalami kesulitan dalam belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi metode kuantitatif dimana metode ini digunakan untuk mendapatkan data berupa angka sebagai alat untuk menganalisis keterangan mengenai apa yang ingin diketahui serta dengan metode pengumpulan datanya yaitu observasi,wawancara,kuesioner. Pada hasil akhir penelitian dapat disimpulkan bahwa aplikasi Augmented Reality yang dibuat dapat membantu siswa untuk lebih memahami materi pembelajaran dengan persentase 75% termasuk dalam kategori Baik, serta dapat membantu guru dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan persentase 85,5% dimana masuk dalam kategori sangat baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, media pembelajaran, pembelajaran, learning media, learning. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jun 2022 07:48 | ||
Last Modified: | 11 Aug 2023 07:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1364 |
Actions (login required)
View Item |