PEMBUATAN KARAKTER MANUSIA DAN ANIMASI 3 DIMENSI DENGAN 3DS MAX 2011 BERBASIS OBJEK KOTAK

Moya, Anton Pakari (2014) PEMBUATAN KARAKTER MANUSIA DAN ANIMASI 3 DIMENSI DENGAN 3DS MAX 2011 BERBASIS OBJEK KOTAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (667kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.11.1190 Anton Pakari Moya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Perancangan karakter manusia dan animasi 3D ini bertujuan untuk memudahkan atau memberikan cara yang lebih cepat, dalam hal ini pembuatan karakter manusia, bagi para calon animator dalam menciptakan sebuah karya 3D dengan menggunakan software 3ds max 2011 berbasis obyek kotak, misalnya dalam membuat tangan, kepala, dan badan berawal dari sebuah obyek kotak, sehingga menghasilkan karakter game dan animasi yang profesional. Permasalahan yang mungkin muncul yaitu selama perancangan karakter game dan animasi yaitu tidak adanya software original 3ds Max 2011 sehingga akan sangat menggangu dalam perancangan karakter game dan animasi apabaila terjadi “error” pada softwarenya. Hasil dari peracangan karakter game dan animasi ini adalah : 1. Mempermudah dalam pembuatan karakter 3D. 2. Memberikan cara praktis dalam pembentukan karakter game dan animasi. 3. Mempersembahkan untuk para pecinta grafis, animasi, multimedia, teknologi informasi dan siapa saja yang ingin menampilkan karyanya secara 3 Dimensi. Beberapa software pendukung yang akan digunakan diantaranya : 1. 3DS MAX 2011, digunakan untuk merancang tampilan web, selain itu juga digunakan sebagai penghubung antar fungsi satu dengan yang lainya. 2. Adobe Premiere Pro, digunakan untuk merangkai gambar, audio, dan terutama video agar penampilan karya 3 Dimensi lebih menarik. 3. Adobe Photoshop CS5, digunakan untuk mendesain gambar-gambar yang akan dicantumkan pada aplikasi, seperti header, background, dan lain-lain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Karakter Manusia dan Animasi 3 Dimensi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Dec 2022 07:21
Last Modified: 26 Oct 2023 03:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13630

Actions (login required)

View Item View Item