ANALISIS DAN IMPLEMENTASI PHYSICS LOGIC PADA GAME EDUKASI PENGENALAN WARNA PRIMER BERBASIS ANDROID

Pratowo, Bram (2014) ANALISIS DAN IMPLEMENTASI PHYSICS LOGIC PADA GAME EDUKASI PENGENALAN WARNA PRIMER BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (928kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.21.0717 Bram Pratowo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (46MB)

Abstract

Pada periode golden age, anak masih berpikir secara pra operasional, yaitu berpikir secara acak, rancu, dan belum terorganisasi. Pada usia ini, persepsi visual lebih efektif dan anak dapat mempertahankan konsentrasi dalam jangka waktu yang lama. Untuk membentuk anak yang terampil dan cerdas, maka harus dimulai sejak dini, melalui peletakan dasar-dasar pengetahuan yang mudah di pahami. Salah satu peletakan dasar pengetahuan adalah menggunakan warna. Perkembangan dunia digital game terus berkembang pesat. Berbagai genre muncul sesuai dengan kebutuhan pasar, termasuk di dalamnya, educational game. Permainan dengan mengusung tema edukasi menyediakan konten interaktif dan kolaboratif untuk keperluan pembelajaran. Melalui permainan, maka dibuatlah konsep Game Based Learning untuk memenuhi kebutuhan edukasi. Untuk menciptakan permainan yang interaktif dengan pengguna, terutama anakanak, maka sebuah permainan memerlukan interaksi antar komponen di dalam permainan tersebut. Salah satu bentuk interaksi antar komponen adalah menggunakan physics logic, yaitu algoritma yang memungkinkan perilaku komponen dalam permainan seperti di dunia nyata.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Physics logic, Digital game based learning, Edukasi pengenalan warna
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Dec 2022 07:19
Last Modified: 23 Nov 2023 02:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13628

Actions (login required)

View Item View Item