Qarama, Nurul (2014) GAME MENANGKAP CAPUNG BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (972kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (781kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-10.11.4498 Nurul Qarama.zip Restricted to Repository staff only Download (88MB) |
Abstract
Dimasa sekarang game selain telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang untuk melepaskan rasa jenuh dan member perasaan lebih santai, juga dapat mengajarkan orang cara berfikir lebih baik dan kritis. Pesatnya perkembangan game dibuktikan dengan semakin menjamurnya industri game dan semakin banyaknya aplikasi game yang dihasilkan untuk berbagai macam platform. Tipe permainan dalam sebuah gamepun semakin beragam dan memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik rasa penarasan dari para pemain untuk menyelesaikan game tersebut. Genre game android npada dasarnya berbeda dengan gerne elektronik pada umumnya, pada penelitian ini mengguanakan genre casual dengan cara permainan drug dan drop yaitu berfokus pada kecepatan reflex dan aksi pemain dalam menangkap capung yang muncul. Permainan ini memiliki empat level permainan, level akan bertambah jika telah melampaui skor tertentu. Ketentuan dasar game yaitu pemain akan mengincar capung yang berterbangan di layar. Untuk menangkap capung, pemain cukup menyentuh layar, capung – capung memiliki kecepatan terbang yang berbeda-beda dan scor yang berbeda berdasarkan warnah capung, bila berhasil menangkap capung pemain akan mendapatkan poin. Waktu permainan dibatasi dalam masing-masing level dengan waktu yang telah ditentukan setiap levelnya dan pemain akan berusaha mencapai nilai setinggi mungkin dalam waktu tersebut sebelum permainan berakhir. Pemain akan melihat scor terakhirnya, dan bisa melakukan permainan dari awal. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat genre menagkap capung. Metode penelitian yang digunakan SWOT aplikasi ini di buat dengan menggunakan android SDK, Unity 3D, Monodevelope dan Orthello sedangkan bahasa pemrograman yang di gunakan adalah C#
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android, Aplikasi Game Maker Studio, Mobile | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Dec 2022 06:49 | ||
Last Modified: | 25 Oct 2023 07:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13604 |
Actions (login required)
View Item |