GAME MENANGKAP CAPUNG BERBASIS ANDROID

Qarama, Nurul (2014) GAME MENANGKAP CAPUNG BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (972kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-10.11.4498 Nurul Qarama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (88MB)

Abstract

Dimasa sekarang game selain telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang untuk melepaskan rasa jenuh dan member perasaan lebih santai, juga dapat mengajarkan orang cara berfikir lebih baik dan kritis. Pesatnya perkembangan game dibuktikan dengan semakin menjamurnya industri game dan semakin banyaknya aplikasi game yang dihasilkan untuk berbagai macam platform. Tipe permainan dalam sebuah gamepun semakin beragam dan memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik rasa penarasan dari para pemain untuk menyelesaikan game tersebut. Genre game android npada dasarnya berbeda dengan gerne elektronik pada umumnya, pada penelitian ini mengguanakan genre casual dengan cara permainan drug dan drop yaitu berfokus pada kecepatan reflex dan aksi pemain dalam menangkap capung yang muncul. Permainan ini memiliki empat level permainan, level akan bertambah jika telah melampaui skor tertentu. Ketentuan dasar game yaitu pemain akan mengincar capung yang berterbangan di layar. Untuk menangkap capung, pemain cukup menyentuh layar, capung – capung memiliki kecepatan terbang yang berbeda-beda dan scor yang berbeda berdasarkan warnah capung, bila berhasil menangkap capung pemain akan mendapatkan poin. Waktu permainan dibatasi dalam masing-masing level dengan waktu yang telah ditentukan setiap levelnya dan pemain akan berusaha mencapai nilai setinggi mungkin dalam waktu tersebut sebelum permainan berakhir. Pemain akan melihat scor terakhirnya, dan bisa melakukan permainan dari awal. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat genre menagkap capung. Metode penelitian yang digunakan SWOT aplikasi ini di buat dengan menggunakan android SDK, Unity 3D, Monodevelope dan Orthello sedangkan bahasa pemrograman yang di gunakan adalah C#

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Android, Aplikasi Game Maker Studio, Mobile
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Dec 2022 06:49
Last Modified: 25 Oct 2023 07:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13604

Actions (login required)

View Item View Item