PEMBANGUNAN WEBSITE PENGIKLAN DAN PASAR ONLINE

Kurnia, Rahman (2014) PEMBANGUNAN WEBSITE PENGIKLAN DAN PASAR ONLINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (867kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (297kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4181 Rahman Kurnia.zip
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Iklan dapat didefinisikan sebagai desain komunikasi yang dibiayai untuk menginformasikan dan atau membujuk. Iklan dilakukan terutama untuk menaikkan penjualan. Hal ini juga dilakukan untuk membangun identitas merek, mengkomunikasikan perubahan produk lama, atau memperkenalkan produk / layanan baru kepada pelanggan. Iklan telah menjadi elemen penting dari dunia usaha, dan karenanya, perusahaan mengalokasikan sumber daya yang besar untuk anggaran iklan mereka. Pada tahun 2013 jumlah pengguna internet Indonesia adalah sebesar 71,19 juta pengguna. Angka tersebut bertambah dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 63 juta jiwa atau bertumbuh 13 persen, sehingga memiliki peluang yang baik dalam persaingan pengiklanan berbasis website. Di Indonesia sendiri website yang menyediakan jasa pengiklan secara gratis jumlahnya masih tergolong sedikit, dan sebagian masih memiliki keterbatasan bagi penggunanya. Dengan kurangnya jumlah tersebut, mengakibatkan para pengiklan kesulitan mempromosikan iklan mereka, karena ketatnya persaingan antara satu pengiklan dengan pengiklan lainnya khususnya dengan barang atau jasa yang sama. Kemudian penggunaan media sosial sebagai tempat untuk berjualan online oleh sebagian orang menjadi pertanyaan bagi penulis. Hal tersebut mendorong penulis untuk membangun sebuah sistem yang mampu menyediakan jasa pasang iklan secara gratis dengan memanfaatkan sumber terbuka (open source) yang ada, sebagai dasar dari pembangunan sistem tersebut. Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman antara lain, php sebagai scripting language dan mysql sebagai Database Management. Hasil akhir penelitian diharapkan dapat digunakan untuk mengembangkan sebuah website dalam memberikan jasa pengiklan gratis bagi setiap orang dalam lingkungan tertentu yang ingin melakukan jual beli barang maupun jasa secara online.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sismoro, Heri
Uncontrolled Keywords: Website, Pengiklan, Pasar Online, Pembangunan Website
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Dec 2022 06:35
Last Modified: 25 Oct 2023 02:51
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13590

Actions (login required)

View Item View Item