Kurnia, Rahman (2014) PEMBANGUNAN WEBSITE PENGIKLAN DAN PASAR ONLINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (867kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (297kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4181 Rahman Kurnia.zip Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Iklan dapat didefinisikan sebagai desain komunikasi yang dibiayai untuk menginformasikan dan atau membujuk. Iklan dilakukan terutama untuk menaikkan penjualan. Hal ini juga dilakukan untuk membangun identitas merek, mengkomunikasikan perubahan produk lama, atau memperkenalkan produk / layanan baru kepada pelanggan. Iklan telah menjadi elemen penting dari dunia usaha, dan karenanya, perusahaan mengalokasikan sumber daya yang besar untuk anggaran iklan mereka. Pada tahun 2013 jumlah pengguna internet Indonesia adalah sebesar 71,19 juta pengguna. Angka tersebut bertambah dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 63 juta jiwa atau bertumbuh 13 persen, sehingga memiliki peluang yang baik dalam persaingan pengiklanan berbasis website. Di Indonesia sendiri website yang menyediakan jasa pengiklan secara gratis jumlahnya masih tergolong sedikit, dan sebagian masih memiliki keterbatasan bagi penggunanya. Dengan kurangnya jumlah tersebut, mengakibatkan para pengiklan kesulitan mempromosikan iklan mereka, karena ketatnya persaingan antara satu pengiklan dengan pengiklan lainnya khususnya dengan barang atau jasa yang sama. Kemudian penggunaan media sosial sebagai tempat untuk berjualan online oleh sebagian orang menjadi pertanyaan bagi penulis. Hal tersebut mendorong penulis untuk membangun sebuah sistem yang mampu menyediakan jasa pasang iklan secara gratis dengan memanfaatkan sumber terbuka (open source) yang ada, sebagai dasar dari pembangunan sistem tersebut. Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman antara lain, php sebagai scripting language dan mysql sebagai Database Management. Hasil akhir penelitian diharapkan dapat digunakan untuk mengembangkan sebuah website dalam memberikan jasa pengiklan gratis bagi setiap orang dalam lingkungan tertentu yang ingin melakukan jual beli barang maupun jasa secara online.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Website, Pengiklan, Pasar Online, Pembangunan Website | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Dec 2022 06:35 | ||
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13590 |
Actions (login required)
View Item |