ANALISIS DAN DESAIN TVC ( TV COMMERCIAL ) CERAPRODUCTION DENGAN PENDEKATAN BRAND POSITIONING

Nata, Danis Hutama (2014) ANALISIS DAN DESAIN TVC ( TV COMMERCIAL ) CERAPRODUCTION DENGAN PENDEKATAN BRAND POSITIONING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.3236 Danis Hutama Nata.zip
Restricted to Repository staff only

Download (493MB)

Abstract

Dalam komunikasi pemasaran, periklanan ( Advertising ) sangat berpengaruh pada penjualan dalam perusahaan itu sendiri, Advertising merupakan salah satu alat promosi yang dominan yang digunakan perusahaan untuk berkomunikasi dengan konsumennya. Manfaat iklan sepenuhnya adalah menyampaikan pesan yang ingin di sampaikan oleh perusahaan kepada masyarakat. Di Indonesia media iklan seperti TVC ( Television Commercial) menduduki peringkat pertama sebagai jenis iklan yang banyak digunakan oleh perusahaan,karena sebagian masyarakat sangat bergantung kepada televisi. Selain untuk hiburan masyarakat juga menggunakan televisi sebagai media informasi. Untuk itu perusahaan lebih menyukai menggunakan iklan ini sebagai sarana komunikasi dan promosi untuk membuat opini publik yang berakibat dengan kenaikan Brand mereka di tengah masyarakat. Dan keuntungan iklan dengan jenis ini adalah dapat menjangkau begitu banyak pembeli yang tersebar di berbagai tempat. Pada pembuatan dan perancangan TVC, ada beberapa tahap yang harus dilalui. Adapun tahapan Eksplorasi (Brief Exploration), dan tahapan Eksekusi berupa produksi dan pasca produksi akan dibahas secara rinci dan struktural untuk memudahkan kreator iklan atau pemula di bidang Advertising dalam merancang TVC. Pada perancangan TVC kali ini penulis mengambil objek iklan komersial ( Comercial Advertising ). Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah iklan komersial yang dipersembahkan oleh Cera Production, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Percetakan dan Merchandise.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: TVC, Prosedur Pembuatan Iklan, Iklan Komersil
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Dec 2022 06:16
Last Modified: 17 Nov 2023 01:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13569

Actions (login required)

View Item View Item