Widiarto, Muh Afif (2021) PENERAPAN BUSSINESS TO CUSTOMER PADA SISTEM PENJUALAN BERBASIS WEB PADA THRIFTCHIC.SK. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (786kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (145kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code_16.02.9295_Muh Afif Widiarto.rar Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.02.9295_Muh Afif Widiarto.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
Abstract
Thriftchic.sk adalah salah satu usaha yang menjual barang-barang import second seperti hoodie, crewneck, t-shirt atau barang yang bisa dipesan sesuai keinginan customer baik model, ukuran, bahan ataupun barang apa saja yang bisa dipesan oleh pemilik Thriftchic.sk. mencoba untuk mencari. Permasalahan pada Thriftchic.sk adalah belum tersedianya sistem informasi penjualan yang dapat membantu penjual dalam mengelola file-file transaksi seperti data pesanan, data penjualan, data produk yang terjual dan juga laporan pendapatan penjualan yang tersistem dan online. Selain itu dalam bertransaksi, pelanggan yang ingin melakukan pemesanan tidak dapat dilayani dengan baik karena sample produk yang harus ditunjukkan satu persatu dan menanyakan harga langsung dari Thriftchic.sk, bagi banyak orang tentunya hal ini tidak efektif dan tidak efisien. . Beberapa calon pembeli yang menanyakan tentang produk tetapi tidak melakukan pembelian, dirasa penjual banyak menyita waktu dalam pelayanannya. Dalam tugas akhir ini, peneliti mencoba menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada, dan mencoba memberikan solusi dari permasalahan yang ada dengan mulai mengembangkan sistem informasi penjualan. Metode yang digunakan untuk merancang sistem adalah metode waterfall, tahapan dari metode ini sendiri, mulai dari analisis kebutuhan sistem, pembuatan database, pembuatan desain antarmuka, tahap coding dan pengujian. Dengan adanya sistem informasi penjualan berbasis website ini, Thriftchic.sk akan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, karena pada website ini pelanggan dapat melihat dan memesan produk yang dijual secara online. Selain itu sistem website ini juga dapat mengelola administrasi produk dan transaksi pemesanan dengan rapi dan terstruktur karena semua transaksi akan tercatat langsung oleh sistem pada website. Fitur mailer notification pada website juga mampu mempermudah transaksi antara pelanggan dan penjual. Dengan demikian sistem informasi pemesanan ini akan dapat membantu Thriftchic.sk dalam mengembangkan usahanya dengan lebih cepat.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Barang bekas, impor, barang, Thrift, Import, Goods, CodeIgniter, MVC, Bootstrap, PHP, MySQL, | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jun 2022 07:20 | ||
Last Modified: | 12 Aug 2023 01:36 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1345 |
Actions (login required)
View Item |