MEMBUAT DAN MERANCANG GAME WHACK THE MONSTER BERBASIS ANDROID

Nur, Muhamad (2014) MEMBUAT DAN MERANCANG GAME WHACK THE MONSTER BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (878kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.3172 Muhamad Nur.zip
Restricted to Repository staff only

Download (55MB)

Abstract

Game merupakan aktivitas terstruktur yang bertujuan untuk hiburan dan kadang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan. karakteristik game yang menyenangkan, memotivasi, membuat kecanduan dan kolaboratif membuat aktifitas ini digemari oleh banyak orang. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang didalamnya terdapat peraturan. Dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game bertujuan untuk menghibur, untuk menigkatkan konsentrasi, melatih memecahkan masalah dengan tepat dan cepat. Tetapi game juga bisa merugikan karena apabila kita sudah kecanduan game maka kita akan lupa waktu. Game Whack The Monster! Merupakan game puzzle. Game ini mengandalkan kecepatan pemain memukul monster yang muncul. Game ini terdiri dari 3 level. Tiap level memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Level 1 monster dapat mati dengan sekali pukulan saja. tetapi dilevel 2 monster-monster yang muncul harus dipukul sebanyak 2 kali agar mati. Pada level 3, merupakan kombinasi dari monster pada level 1 dan 2. Skor diperoleh dari banyaknya monster yang mati dalam waktu yang telah ditentukan. Pemain dapat mengambil koin yang muncul setelah monster mati untuk menambah skor. Tujuan penelitian ini yaitu membuat permainan Whack The Monster! Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Android SDK, Android Development Tools, Android NDK dan Game Maker Studio. Bahasa pemograman yang digunakan adalah GML (Game Maker Language).

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Whack The Monster, Game Puzzle, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Dec 2022 07:52
Last Modified: 03 Nov 2023 06:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13326

Actions (login required)

View Item View Item