Nur, Muhamad (2014) MEMBUAT DAN MERANCANG GAME WHACK THE MONSTER BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (878kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (182kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.3172 Muhamad Nur.zip Restricted to Repository staff only Download (55MB) |
Abstract
Game merupakan aktivitas terstruktur yang bertujuan untuk hiburan dan kadang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan. karakteristik game yang menyenangkan, memotivasi, membuat kecanduan dan kolaboratif membuat aktifitas ini digemari oleh banyak orang. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang didalamnya terdapat peraturan. Dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game bertujuan untuk menghibur, untuk menigkatkan konsentrasi, melatih memecahkan masalah dengan tepat dan cepat. Tetapi game juga bisa merugikan karena apabila kita sudah kecanduan game maka kita akan lupa waktu. Game Whack The Monster! Merupakan game puzzle. Game ini mengandalkan kecepatan pemain memukul monster yang muncul. Game ini terdiri dari 3 level. Tiap level memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Level 1 monster dapat mati dengan sekali pukulan saja. tetapi dilevel 2 monster-monster yang muncul harus dipukul sebanyak 2 kali agar mati. Pada level 3, merupakan kombinasi dari monster pada level 1 dan 2. Skor diperoleh dari banyaknya monster yang mati dalam waktu yang telah ditentukan. Pemain dapat mengambil koin yang muncul setelah monster mati untuk menambah skor. Tujuan penelitian ini yaitu membuat permainan Whack The Monster! Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Android SDK, Android Development Tools, Android NDK dan Game Maker Studio. Bahasa pemograman yang digunakan adalah GML (Game Maker Language).
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Whack The Monster, Game Puzzle, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Dec 2022 07:52 | ||
Last Modified: | 03 Nov 2023 06:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13326 |
Actions (login required)
View Item |