PEMBUATAN GAME EDUKASI “JARIKU” BERBASIS ANDROID SEBAGAI OBJEK PENELITIAN DI KELOMPOK BERMAIN ADYANA SUNU WONOSOBO

Yunika, Sarry (2013) PEMBUATAN GAME EDUKASI “JARIKU” BERBASIS ANDROID SEBAGAI OBJEK PENELITIAN DI KELOMPOK BERMAIN ADYANA SUNU WONOSOBO. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (255kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.01.2825 Sarry Yunika.zip
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)

Abstract

Android merupakan sistem operasi mobile yang bersifat open source yang memiliki tujuan utama yaitu untuk memajukan inovasi piranti telepon bergerak agar pengguna mampu mengeksplorasi kemampuan dan menambah pengalaman lebih dibandingkan dengan platform mobile lainnya. Kini android terus berkembang baik secara sistem maupun aplikasinya. Tidak dipungkiri perangkat bergerak atau mobile device sekarang ini sangat diminati oleh setiap orang di penjuru dunia. Dengan alasan tersebut kini banyak orang yang tertarik untuk belajar menggunakan dan menciptakan aplikasi-aplikasi yang dirasa bermanfaat untuk semua kalangan. Sehingga terciptalah sebuah pemikiran untuk menciptakan alternative dalam metode pembelajaran selain menggunakan buku dan cd yaitu memasukkan materi ke dalam handphone. Penulis juga tertarik untuk membuat sebuah aplikasi pembelajaran berbasis Android yaitu “Pembuatan Game Edukasi Jariku Berbasis Android Sebagai Objek Penelitian Di Kelompok Bermain Adyana Sunu Wonosobo”. Diharap dengan aplikasi ini, kesulitan-kesulitan dalam metode berhitung dapat dipecahkan dengan mudah serta dapat dipahami dan diterapkan. Berdasarkan hasil perancangan, pembuatan dan implementasi program dapat disimpulkan bahwa masih ada alternative lain bagi seseorang yang ingin belajar berhitung dengan mudah tanpa harus membaca buku maupun belajar menggunakan cd pembelajaran.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Android, Mobile, Jarimatika, Pembelajaran, Handphone
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Dec 2022 03:19
Last Modified: 24 Nov 2023 01:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13201

Actions (login required)

View Item View Item