PERANCANGAN FILM KARTUN “NARKOBA JANGAN DICOBA” (Studi Kasus: Pewarnaan dan Pencahayaan)

Kardono, Rakhmad (2013) PERANCANGAN FILM KARTUN “NARKOBA JANGAN DICOBA” (Studi Kasus: Pewarnaan dan Pencahayaan). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (466kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2338 Rakhmad Kardono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Membicarakan masalah Pekat(Penyakit masyarakat) seperti, judi, miras, pencurian, premanisme, hingga masalah narkoba yang kini semakin mewabah ke masyarakat khususnya para pelajar dan kalangan mahasiswa. Semua itu tidak luput dari awal coba-coba karena kekacauan pikiran karena suatu masalah dalam hidup, dan tidak pandang bulu terhadap umur, jabatan, bahkan ulama sekalipun. Menangani persoalan Pekat, dan narkoba pada khususnya bukan dengan kekuatan dan kekerasan tetapi dengan kesadaran bersama bahwa hal yang seperti itu mampu merusak masa depan anak-anak bangsa dan awal dari timbulnya kriminalitas di dalam lingkungan masyarakat. Pada skripsi ini akan dibuat sebuah film kartun 2D yang bersegmentasi pada sosialisasi masyarakat mengenai bahaya dari narkoba/narkotika serta dampak kedepannya bagi diri maupun masyarakat dengan penggambaran yang lebih mudah dimengerti serta sebagai media education bagi anak – anak supaya mudah di mengerti. Berbagai macam software yang dapat digunakan dalam bidang Multimedia, termasuk untuk merancang Film Kartun. Adapun Software yang akan saya gunakan dalam pembuatan Project sekripsi ini diantaranya, Adobe Flash Cs3 Professional untuk penganimasian kartun, Adobe Photoshop Cs3 untuk pembuatan karakter/objek, Adobe PremierPro Cs3 untuk pengeditan video, Adobe After efect sebagai pembuatan efect gambar. Film kartun “NARKOBA, JANGAN DICOBA” ini nantinya dapat di kembangkan dan di implementasikan sebagai media iklan, media sosialisasi, media ajar, game, ataupun Film serial yang menarik. Karena hidup adalah bergerak dan berkembang, maka penyampaian secara visual akan semakin menarik minat para masyarakat dan berkembang mengikuti pasaran dunia terbaru. Harapan dari pembuatan skripsi tentang narkoba ini mampu membangun kesadaran masyarakat dunia tentang bahaya dari narkotika dengan penyampaian/sosialisasi yang lebih menarik dan mudah di mengerti.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Perancangan Film Kartun, Implementasi Film Kartun, Narkoba Jangan Dicoba.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Dec 2022 02:31
Last Modified: 16 Nov 2023 01:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13172

Actions (login required)

View Item View Item