PENGEMBANGAN GAME “PENEMBAK KETAPEL” MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL SYSTEM

-, Ikrar (2013) PENGEMBANGAN GAME “PENEMBAK KETAPEL” MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL SYSTEM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.3109 Ikrar.zip
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Sebagaimana kita ketahui banyak sekali game yang ada di sekitar kita, bahkan kita sudah tahu atau memainkan game tersebut. Maka di sini penulis ingin membuat game yang menarik, dimana user menembak dengan ketapel. Sebagaimana kita ketahui ketapel digunakan untuk alat berburu pada masa lampau dan sebagai alat perang. Terdapat beberapa level didalam game ini dan binatang sebagai objek, dengan berbeda-beda karakter binatang sehingga user tidak merasa bosan. Dalam pembuatan game “Penembak Ketapel” ini penulis menggunakan Software Adobe Flash CS3. Karena software tersebut proses untuk menggambar karakter, background, memberikan efek suara, dan menggerakkan objek. Dalam proses pembuatan game ini, penulis juga membuat elemen-elemen yang digunakan dalam game ini berupa karakter, background dan elemen lainnya dengan memanfaatkan tool yang ada pada Software Adobe Flash CS3 serta menyiapkan musik dan efek suara dengan meng-import ke library dimana dalam library penulis mengorganisasi elemen-elemen tersebut. Elemen yang telah disiapkan dan dibuat kemudian penulis susun dalam scene, layer dan frame sesuai dengan apa yang penulis rancang. Penulis memanfaatkan actionsript dan motion dalam mengatur elemen-elemen pada game ini agar game ini menjadi lebih menarik untuk dimainkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Flash, Directori, Actionsript, Library
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Dec 2022 03:43
Last Modified: 20 Oct 2023 03:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13088

Actions (login required)

View Item View Item