ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME EDUKATIF UNTUK BALITA “TEMUKAN AKU” BERBASIS ANDROID

Nugroho, Satrio Dwi (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME EDUKATIF UNTUK BALITA “TEMUKAN AKU” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (661kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.6123 Satrio Dwi Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (38MB)

Abstract

Perangkat ponsel pintar atau smartphone saat ini telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Smartphone adalah ponsel canggih yang memiliki berbagai fungsi dan kemudahan dalam mengakses internet. Harga jualnya yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia, menjadikannya sebagai ponsel favorit masyakat Indonesia dari segala usia. Pemanfaatan smartphone yang tidak semestinya, akan menjadikan kecanggihannya sia-sia. Balita dengan rentang usia tiga sampai lima tahun memiliki plastisitas otak yang masih sangat tinggi sehingga akan lebih terbuka untuk proses pembelajaran dan pengayaan. Balita memiliki rasa ingin tahu yang besar, sehingga tidak heran apabila ia sangat tertarik dengan smartphone yang dimiliki orangtuanya. Game adalah fitur di dalam smartphone yang sangat digemari oleh balita. Akan tetapi, banyak game yang ada pada saat ini tidak mendukung untuk proses pembelajaran balita. Game Edukatif “Temukan Aku” merupakan salah satu game yang mendukung proses pembelajaran bagi balita. Dalam game ini balita diajak untuk menemukan hal tersembunyi yang juga dapat memberi pengetahuan dini baginya. Adanya media audio visual diharapkan dapat menjadi hiburan dan penyampaian pengetahuan kepada balita. Game ini adalah game berbasis Android sehingga dapat dijalankan di smartphone. Pembuatan game ini menggunakan Construct 2 disertai dengan aplikasi tambahan yang mendukung terciptanya sebuah game yang layak bagi balita.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Smartphone, Game Edukatif, Balita, Android, Construct 2
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:34
Last Modified: 25 Sep 2023 04:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12334

Actions (login required)

View Item View Item