Nugroho, Satrio Dwi (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME EDUKATIF UNTUK BALITA “TEMUKAN AKU” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (661kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (912kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.6123 Satrio Dwi Nugroho.zip Restricted to Repository staff only Download (38MB) |
Abstract
Perangkat ponsel pintar atau smartphone saat ini telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Smartphone adalah ponsel canggih yang memiliki berbagai fungsi dan kemudahan dalam mengakses internet. Harga jualnya yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia, menjadikannya sebagai ponsel favorit masyakat Indonesia dari segala usia. Pemanfaatan smartphone yang tidak semestinya, akan menjadikan kecanggihannya sia-sia. Balita dengan rentang usia tiga sampai lima tahun memiliki plastisitas otak yang masih sangat tinggi sehingga akan lebih terbuka untuk proses pembelajaran dan pengayaan. Balita memiliki rasa ingin tahu yang besar, sehingga tidak heran apabila ia sangat tertarik dengan smartphone yang dimiliki orangtuanya. Game adalah fitur di dalam smartphone yang sangat digemari oleh balita. Akan tetapi, banyak game yang ada pada saat ini tidak mendukung untuk proses pembelajaran balita. Game Edukatif “Temukan Aku” merupakan salah satu game yang mendukung proses pembelajaran bagi balita. Dalam game ini balita diajak untuk menemukan hal tersembunyi yang juga dapat memberi pengetahuan dini baginya. Adanya media audio visual diharapkan dapat menjadi hiburan dan penyampaian pengetahuan kepada balita. Game ini adalah game berbasis Android sehingga dapat dijalankan di smartphone. Pembuatan game ini menggunakan Construct 2 disertai dengan aplikasi tambahan yang mendukung terciptanya sebuah game yang layak bagi balita.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Smartphone, Game Edukatif, Balita, Android, Construct 2 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Dec 2022 04:34 | ||
Last Modified: | 25 Sep 2023 04:08 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12334 |
Actions (login required)
View Item |