PEMBUATAN GAME BERBASIS ANDROID MENANGKAP BELALANG UNTUK MELATIH KECERMATAN DAN KETAJAMAN BERPIKIR ANAK

-, Suswanti (2015) PEMBUATAN GAME BERBASIS ANDROID MENANGKAP BELALANG UNTUK MELATIH KECERMATAN DAN KETAJAMAN BERPIKIR ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (559kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.21.0747 Suswanti.zip
Restricted to Repository staff only

Download (75MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju menimbulkan berbagai dampak. Diantaranya adalah maraknya penggunaan teknologi tersebut dikalangan masyarakat. Saat ini anak-anak sudah tidak asing lagi dengan penggunaan handphone, smartphone, tablet, dan teknologi lainnya. Bahkan banyak anak yang sudah ketergantungan dengan smartphone maupun tablet. Mereka tertarik pada aplikasi-aplikasi yang ada dalam smartphone atau tablet tersebut. Terutama pada aplikasi game. Banyak jenis game yang dapat diinstall di smartphone dan tablet. Apabila para orang tua tidak memperhatikan anak-anak mereka dalam bermain game di smartphone atau tablet yang dimiliki, maka mereka akan rugi sendiri. Karena kita tidak tahu dampak apa saja yang akan didapat apabila kita tidak membatasi anak- anak dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada dalam smartphone, tablet, maupun alat elektronik lainnya. Sebenarnya banyak aplikasi game yang menarik, tetapi kita tidak tahu manfaat apa yang didapat anak apabila bermain game tersebut. Apakah hanya mendapatkan kesenangan saja dan menimbulkan ketergantungan, atau ada dampak lain yang lebih bermanfaat. Kita tahu anak-anak lebih mudah menyerap ilmu dengan cara bermain sambil belajar. Maka dengan memperkenalkan game menangkap belalang, anak-anak diharapkan dapat bermain sambil belajar berhitung. Game ini juga diharapkan dapat melatih kecermatan dan ketajaman anak. Sehingga anak tidak hanya memperoleh kesenangan saja tetapi juga dapat lebih cermat dan lebih tajam pemikirannya dalam hal perhitungan aritmetik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, Perhitungan aritmetik, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Dec 2022 04:23
Last Modified: 20 Nov 2023 02:11
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12298

Actions (login required)

View Item View Item