-, Suswanti (2015) PEMBUATAN GAME BERBASIS ANDROID MENANGKAP BELALANG UNTUK MELATIH KECERMATAN DAN KETAJAMAN BERPIKIR ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (559kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (991kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.21.0747 Suswanti.zip Restricted to Repository staff only Download (75MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju menimbulkan berbagai dampak. Diantaranya adalah maraknya penggunaan teknologi tersebut dikalangan masyarakat. Saat ini anak-anak sudah tidak asing lagi dengan penggunaan handphone, smartphone, tablet, dan teknologi lainnya. Bahkan banyak anak yang sudah ketergantungan dengan smartphone maupun tablet. Mereka tertarik pada aplikasi-aplikasi yang ada dalam smartphone atau tablet tersebut. Terutama pada aplikasi game. Banyak jenis game yang dapat diinstall di smartphone dan tablet. Apabila para orang tua tidak memperhatikan anak-anak mereka dalam bermain game di smartphone atau tablet yang dimiliki, maka mereka akan rugi sendiri. Karena kita tidak tahu dampak apa saja yang akan didapat apabila kita tidak membatasi anak- anak dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada dalam smartphone, tablet, maupun alat elektronik lainnya. Sebenarnya banyak aplikasi game yang menarik, tetapi kita tidak tahu manfaat apa yang didapat anak apabila bermain game tersebut. Apakah hanya mendapatkan kesenangan saja dan menimbulkan ketergantungan, atau ada dampak lain yang lebih bermanfaat. Kita tahu anak-anak lebih mudah menyerap ilmu dengan cara bermain sambil belajar. Maka dengan memperkenalkan game menangkap belalang, anak-anak diharapkan dapat bermain sambil belajar berhitung. Game ini juga diharapkan dapat melatih kecermatan dan ketajaman anak. Sehingga anak tidak hanya memperoleh kesenangan saja tetapi juga dapat lebih cermat dan lebih tajam pemikirannya dalam hal perhitungan aritmetik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game edukasi, Perhitungan aritmetik, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Dec 2022 04:23 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 02:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12298 |
Actions (login required)
View Item |