Setiawan, Dwianto (2015) PENERAPAN KONSEP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ( CRM ) BERBASIS WEBSITE PADA UD TOYORIZ BUSINDO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (454kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (283kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (988kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (105kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.21.0706 Dwianto Setiawan.zip Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
UD TOYORIZ BUSINDO adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan perlengkapan bisnis dan kantor. Dalam proses pemesanan produk, perusahaan masih menggunakan fax, telepon dan cara konvensional lainnya. Saat ini perusahaan dituntut untuk mempertahankan pelanggan lama karena persaingan bisnis setiap tahunnya semakin meningkat. Kurangnya penyampaian informasi tentang produk yang lengkap dan pemanfaatan data pelanggan merupakan kendala yang muncul. Sehingga perlu adanya strategi bisnis yang dapat memberikan kepuasan terhadap pelanggan, yaitu dengan menerapkan konsep Customer Relationship Management (CRM). Tujuan implementasi CRM ini adalah membantu perusahaan memberikan pelayanan dan informasi mengenai produk serta mendapatkan pelanggan baru, mempertahankan pelanggan lama, memberikan nilai tambah bagi pelanggan yaitu pelayanan secara online. Teknik analisis pembuatan perangkat lunak menggunakan metode terstruktur, menggambarkan model data menggunakan ERD ( Entity Relationship Diagram ) dan model fungsional menggunakan DFD ( Data Flow Diagram ). Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dengan database server MySQL. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem CRM berbentuk sebuah website yang memiliki fasilitas sesuai dengan kebutuhan bisnis serta memiliki cukup kelengkapan informasi sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan. Dengan adanya perancangan aplikasi CRM ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pelayanan kepada pelanggan yang saat ini masih terbatas, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan dan perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Bisnis, CRM, Pelanggan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Dec 2022 04:22 | ||
Last Modified: | 23 Nov 2023 04:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12296 |
Actions (login required)
View Item |