RANCANGAN DAN PEMBANGUNAN APLIKASI GAME MERAPIKAN KAMAR MENGGUNAKAN ACTION SCRIPT PADA ADOBE FLASH

Indriani, Siti Novan (2015) RANCANGAN DAN PEMBANGUNAN APLIKASI GAME MERAPIKAN KAMAR MENGGUNAKAN ACTION SCRIPT PADA ADOBE FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.4915 Siti Novan Indriani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (64MB)

Abstract

Game merupakan salah satu wujud dari berbagai cara pemanfaatan teknologi sebagai media. Perancangan game di mulai dengan merancang konsep dasar game, dengan memperhatikan aspek kesulitan dan cara bermain. Seiring dengan kemajuan teknologi, khususnya perkembangan atau kemajuan software pendukung untuk membuat game, baik itu menggunakan banyak bahasa pemrograman ataupun tidak. di tambah dengan banyaknya jenis – jenis game edukasi membuat para orang tua harus selektif dalam pengontrolan jenis game yang akan di gunakan oleh anak. Jika dilihat dari kacamata umum banyak sekali judul game yang beredar di masyarakat yang bertujuan untuk sekedar penghilang stress atau kejenuhan dan sebagai media pembelajaran dikalangan anak-anak. Berawal dari pengamatan pada sebuah game yang terdapat dalam sosial media serta turut sertanya pengawasan orang tua dalam perkembangan anak, maka game edukasi yang dibuat bisa menjadi media pembelajaran bagi anak agar bisa melatih kecerdasan otak sejak dini. Perancangan interface penting dalam mengemas sebuah game sehingga menjadi lebih diminati oleh user. Aplikasi yang dirancang dengan interface yang menarik, interaktif dan user friendly serta mudah dipahami oleh anak-anak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Game, Media Pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Dec 2022 03:21
Last Modified: 20 Nov 2023 02:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12247

Actions (login required)

View Item View Item