PERMAINAN BERBASIS ANDROID “Rambu” SEBAGAI MEDIA EDUKATIF UNTUK MEMPERKENALKAN RAMBU LALU-LINTAS KEPADA ANAK-ANAK SEJAK DINI

Maulana, Rizal (2015) PERMAINAN BERBASIS ANDROID “Rambu” SEBAGAI MEDIA EDUKATIF UNTUK MEMPERKENALKAN RAMBU LALU-LINTAS KEPADA ANAK-ANAK SEJAK DINI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2375 Rizal Maulana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Rambu-rambu lalu-lintas adalah fasilitas umum berupa aturan penggunaan jalan yang terpasang di pinggiran jalan raya. Setiap lambang/gambar yang tertera pada rambu tersebut memiliki arti dan maksudnya masing-masing. Pemasangan rambu lalu-lintas berguna mengatur kegiatan penggunaan jalan raya oleh kendaraan bermotor. Dengan dipasangnya rambu-rambu ini, para pengguna jalan dapat mengetahui aturan untuk setiap jalan yang akan dilewati. Selain agar terciptanya kedisiplinan berkendara, rambu lalu-lintas juga dipasang untuk keselamatan para pengguna kendaraan bermotor itu sendiri. Dalam game “Rambu” ini, pemain akan disuguhkan sekumpulan gambar/lambang rambu yang disusun secara acak dengan dimensi tertentu. Pemain diharuskan untuk mencocokkan dua gambar/lambang rambu yang sama. Jika berhasil, Pemain akan diberikan informasi lebih lanjut atau detail mengenai gambar/lambang rambu yang berhasil dia cocokkan tadi. Dengan media permainan seperti ini, anak-anak akan diperkenalkan sejak dini arti dan maksud dari setiap rambu lalu lintas melalui metode yang lebih menyenangkan dengan bermain ambil belajar. Dengan demikian diharapkan akan timbul pemahaman yang lebih mendalam yang diikuti dengan kedisiplinan menaati rambu-rambu tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Rambu, android, lalu-lintas, game, permainan, pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Dec 2022 02:04
Last Modified: 10 Nov 2023 01:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12180

Actions (login required)

View Item View Item