Pratama, Rachmadhy Eka (2015) PEMBUATAN TVC (TELEVISION COMMERCIAL) UNTUK PT.INDMIRA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (875kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.5951 Rachmadhy Eka Pratama.zip Restricted to Repository staff only Download (31MB) |
Abstract
PT.INDMIRA adalah produsen pupuk organik, nutrisi hewan dan bahan-bahan perbaikan ekosistem yang mempunyai lembaga riset dan pengembangan teknologi, sebagai salah satu jasa PT.IDMIRA adalah perbaikan lahan. Namun saat ini, ada beberapa hal penting mengenai system yang sedng berjalan, diantaranya media penyampaian informasi tentang jasa yang ditawarkan PT.INDMIRA masih sebatas pada media website dan media cetak. Peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang terjadi pada PT. INDMIRA dan mencoba memberikan Solusi agar media publikasi lebih optimal dengan dibuatkan iklan televisi. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode analisis berupa SWOT, dan perancangan iklan menggunakan storyboard. Peneliti menggunakan metode pengembangan dengan melakukan tahapan produksi yang meliputi pembuatan gambar hingga menganimasikan gambar. Setelah itu, model selanjutnya adalah tahap pasca produksi yang meliputi review hasil editing, pemberian sound effect hingga tahap finishing berupa rendering dan distributing. Media promosi berupa video iklan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan PT. INDMIRA kepada masyarakat luas. Disamping itu, iklan dapat menarik indera dan menarik minat, karena merupakan gabungan dari banyak media seperti gambar, suara, dan text, sehingga dengan multimedia perusahaan dapat menyampaikan informasi mengenai perusahaan dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Promosi, Video, Multimedia, PT.INDMIRA | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Dec 2022 06:20 | ||
Last Modified: | 29 Sep 2023 04:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12139 |
Actions (login required)
View Item |