PEMBUATAN TVC (TELEVISION COMMERCIAL) UNTUK PT.INDMIRA YOGYAKARTA

Pratama, Rachmadhy Eka (2015) PEMBUATAN TVC (TELEVISION COMMERCIAL) UNTUK PT.INDMIRA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (875kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.5951 Rachmadhy Eka Pratama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)

Abstract

PT.INDMIRA adalah produsen pupuk organik, nutrisi hewan dan bahan-bahan perbaikan ekosistem yang mempunyai lembaga riset dan pengembangan teknologi, sebagai salah satu jasa PT.IDMIRA adalah perbaikan lahan. Namun saat ini, ada beberapa hal penting mengenai system yang sedng berjalan, diantaranya media penyampaian informasi tentang jasa yang ditawarkan PT.INDMIRA masih sebatas pada media website dan media cetak. Peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang terjadi pada PT. INDMIRA dan mencoba memberikan Solusi agar media publikasi lebih optimal dengan dibuatkan iklan televisi. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode analisis berupa SWOT, dan perancangan iklan menggunakan storyboard. Peneliti menggunakan metode pengembangan dengan melakukan tahapan produksi yang meliputi pembuatan gambar hingga menganimasikan gambar. Setelah itu, model selanjutnya adalah tahap pasca produksi yang meliputi review hasil editing, pemberian sound effect hingga tahap finishing berupa rendering dan distributing. Media promosi berupa video iklan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan PT. INDMIRA kepada masyarakat luas. Disamping itu, iklan dapat menarik indera dan menarik minat, karena merupakan gabungan dari banyak media seperti gambar, suara, dan text, sehingga dengan multimedia perusahaan dapat menyampaikan informasi mengenai perusahaan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Iklan, Promosi, Video, Multimedia, PT.INDMIRA
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Dec 2022 06:20
Last Modified: 29 Sep 2023 04:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12139

Actions (login required)

View Item View Item