PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME MEMBANGUN REL KERETA API BERBASIS DEKSTOP

Wardani, Ni Kadek Putri Ria (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME MEMBANGUN REL KERETA API BERBASIS DEKSTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (949kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (197kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.5089 Ni Kadek Putri Ria Wardani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Permainan atau sering disebut dengan game merupakan suatu Sarana hiburan yang diminati dan dimainkan oleh banyak orang dari kalangan anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Game juga dapat berguna untuk melatih dan mengasah kemampuan berfikir seseorang. Salah satu game yang dapat melatih daya pikir pemainnya adalah puzzle game atau teka-teki. Game membangun rel kereta api ini merupakan salah satu game yang berjenis puzzle. Pemain diminta untuk menyambung tiap petak rel kereta api yang dimulai dari stasiun awal hingga stasiun yang telah di tentukan. Bentuk rel kereta api dapat berubah-ubah dengan cara diputar. Masing-masing level dibatasi dengan waktu. Jika rel kereta api tidak dapat tersusun dengan baik hingga stasiun tujuan maka kereta api akan hancur dan pemain harus memulai kembali pada setiap levelnya. Metode yang digunakan yaitu pengembangan multimedia yang meliputi tahap konsep, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Namun, dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap assembly saja. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash Cs3 dan perangkat lunak pendukung lainnya seperti Adobe Illustrator Cs3. Game Railway menggunakan actionscript 2 sebagai script pendukung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Game Puzzle, Adobe Flash Cs3, Game Untuk Anak
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Nov 2022 02:54
Last Modified: 15 Nov 2023 02:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12005

Actions (login required)

View Item View Item