PENERAPAN ANIMASI 2D PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “STOP! PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK USIA DINI” MENGGUNAKAN TEKNIK BONE TOOL DAN LIPSYNC

Maharani, Dewinda Karina (2014) PENERAPAN ANIMASI 2D PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “STOP! PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK USIA DINI” MENGGUNAKAN TEKNIK BONE TOOL DAN LIPSYNC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (843kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.3620 Dewinda Karina Maharani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (77MB)

Abstract

Animasi kini telah menjadi bagian kehidupan bagi remaja di negeri kita. Animasi selain sebagai hiburan, juga telah menjadi penuntun, penginspirasi, dan juga sebagai penyampai pesan. Animasi juga sanggup menyampaikan pesannya secara lebih efektif karena mengandung unsur video dan audio, jika dibandingkan dengan jenis hiburan lain seperti musik (audio) ataupun komik maupun novel (teks). Berdasarkan hal tersebut, maka dalam penulisan ini akan dibuat suatu video animasi iklan layanan masyarakat berbasis 2 dimensi dengan menggunakan bone tool technique. Bone tool technique untuk membantu dan memudahkan dalam memindahkan serangkaian objek yang tidak lagi melakukan pengaturan manual frame di setiap lapisan. Dalam film animasi menggunakan teknik murni Animasi Digital 2D. Dalam pengerjaan penulisan ini akan digunakan software pembantu untuk pembuatan animasi, pengolah grafis, video editing, dan pengolah suara. Dengan membuat animasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pembuatan animasi iklan layanan masyarakat, mengetahui dan menguasai teknik desain langsung kartun dan aliran produksi mulai dari Pra-Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Animasi, Teknik Bone Tool, Iklan Layanan Masyarakat
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Nov 2022 08:14
Last Modified: 13 Nov 2023 06:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11937

Actions (login required)

View Item View Item