Rizki, Aulia (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRANSAKSI PADA SALON JARI MENARI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (865kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (245kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2349 Aulia Rizki.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini, yang berdampak pada kemajuan jaman. Semua kegiatan dalam bidang usaha dilakukan dengan menggunakan teknologi yang semakin canggih. Tujuan utama suatu usaha pada umumnya yaitu untuk mencari keuntungan, kelanjutan usaha, serta pertumbuhan dan perkembangan usaha. Dalam mencapai tujuan tersebut tentu saja akan terkait dengan proses transaksi, pada proses transaksi ini dapat berupa transaksi penjualan dan transaksi pembelian. Pada proses transaksi tentunya membutuhkan alat bantu yang dapat digunakan untuk menunjang dan menyelesaikan suatu permasalahan. Berdasarkan masalah tersebut, penulis memutuskan untuk melakukan penelitian untuk memanfaatkan teknologi dan mengenalkan teknologi ke sumber daya manusia yang ada di Salon Jari Menari Yogyakarta, melalui sistem informasi yang sudah terkomputerisasi. Selain itu penelitian ini akan dijadikan sebagai bahan analisis dalam skripsi Strata 1 di STMIK AMIKOM Yogyakarta dengan judul “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Transaksi pada Salon Jari menari Yogyakarta”. Aplikasi yang dihasilkan berupa aplikasi desktop “Sistem Informasi Transaksi” yang ditujukan untuk mempermudah karyawan dalam melakukan proses transaksi pada salon jari menari. Penulis juga menyarankan kepada pemilik salon Jari Menari agar lebih mengembangkan basis data karyawan dan pelanggan yang telah disimpan, bertujuan untuk perbaikan pelayanan dan kesejahteraan karyawan ke depannya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Terkomputerisasi, Sistem Informasi Transaksi, Analisis | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Nov 2022 07:46 | ||
Last Modified: | 08 Nov 2023 07:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11914 |
Actions (login required)
View Item |