PERANCANGAN GAME “UJI KE-INDONESIA-ANMU” BERBASIS ANDROID

Ayudya, Duhita Agsha (2015) PERANCANGAN GAME “UJI KE-INDONESIA-ANMU” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (882kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 08.11.2018 Duhita Agsha Ayudya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (44MB)

Abstract

Android adalah salah satu hasil dari kemajuan teknologi berbasis open source. Adanya sistem operasi ini membuat beberapa pengembang aplikasi mobile bersaing untuk menciptakan beragam aplikasi pendukung untuk dapat dijalankan pada sistem operasi ini. Salah satunya adalah game yang berfungsi sebagai sarana hiburan ataupun sarana menambah pengetahuan. Pada perancangan game “Uji Ke-Indonesia-anmu” ini bertujuan untuk menambah pengetahuan pemain tentang Indonesia. Hal ini mencakup nama-nama ibukota provinsi, bandara, tarian daerah, lagu daerah, alat musik tradisional, pahlawan nasional, dan kerajaan yang pernah berjaya di Indonesia. Pembuatan game melalui beberapa proses dari penentuan genre game, tools yang digunakan, gameplay game, grafis dan suara yang digunakan, serta proses pembuatan game. Perancangan gameplay game menggunakan analisis Unified Modelling Language (UML) yang berupa Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, dan Sequence Diagram. Hasil perancangan game “Uji Ke-Indonesia-anmu” adalah aplikasi game versi 1.0 untuk sistem operasi Android. Game ini memiliki dua opsi permainan, bermain atau belajar. Selain itu, pemain dapat membaca sekilas cerita yang berhubungan dengan pertanyaan yang terdapat pada menu bermain dan belajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusrini
Uncontrolled Keywords: Android, game, Indonesia, mobile, unified modelling language.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Nov 2022 04:38
Last Modified: 01 Nov 2023 06:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11749

Actions (login required)

View Item View Item