PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME THE LAST BULLET MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3

Setiawan, Muhammad Rizqi (2014) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME THE LAST BULLET MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5679 Muhammad Rizqi Setiawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Saat ini komputer telah dilengkapi dengan alat multimedia. PC Game atau permainan yang menggunakan media komputer adalah sebuah aplikasi hiburan dalam komputer yang menjadi salah satu hiburan bagi yang memainkan. Genre game Flash pada dasarnya tidak berbeda dengan genre elektronik umumnya. pada penelitian ini, digunakan genre shooting yaitu berfokus pada kecepatan refleks dan aksi pemain dalam mengantisipasi munculnya Ufo. Permainan ini tidak memiliki level. ketentuan dasar game ini yaitu pemain akan menggunakan mouse untuk mengincar dan menembak Ufo. Bila berhasil menembak Ufo, pemain akan mendapatkan poin. Waktu permainan dibatasi dengan hitungan mundur dan pemain harus berusaha mencapai nilai setinggi mungkin dalam waktu tersebut. Bila permainan berakhir, pemain akan melihat skor terakhirnya, dan bisa melakukan permainan dari awal. Permainan berakhir bila waktu yang ditentukan habis. Tujuan penelitian ini yaitu membuat suatu game The Last Bullet yang bergenre shooting. Fitur-fitur yang terdapat pada game ini yaitu pengaturan layar, pengaturan suara, skor tertingggi dan 5 level permainan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode Waterfall model yg terdiri dari proses requirements, analysis, coding, testing dan maintenance. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash dan bahasa pemograman yang digunakan ActionScript 2.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Game, Lastbullet, ActionScript 2
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Nov 2022 08:29
Last Modified: 29 Sep 2023 02:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11695

Actions (login required)

View Item View Item