Hidayat, Kardilah Rohmat (2014) ANALISIS DAN IMPLEMENTASI RAMAYANA DAN MAHABRATA JIGSAW UNTUK GAME MOBILE PLATFORM ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (581kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (237kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (951kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.21.0745 Kardilah Rohmat Hidayat.zip Restricted to Repository staff only Download (193MB) |
Abstract
Smartphone merupakan salah satu gadget yang sedang berkembang pada saat ini, serta penggunanya juga sudah semakin banyak. Dengan perkembangan dunia gadget tersebut banyak penggunanya yang lupa akan budaya tradisional, karena sudah tergilas oleh teknologi yang modern. Agar budaya tradisional tidak tergilas oleh teknologi yang modern, teknologi seperti smartphone tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengenalkan budaya tradisional. Salah satu metode untuk mengenalkan budaya tradisional dapat dilakukan melalui pembuatan aplikasi permainan/game. Sebagian besar pengguna smartphone menggunakan platform android. Platform mobile ini merupakan system operasi yang open source serta sudah support banyak aplikasi-aplikasi. Pengguna gadget ini banyak mencari aplikasi permainan yang unik serta menarik, baik itu dari karakternya ataupun dari cara mainnya. Banyak tipe permainan seperti casual, adventure, strategy dan sebagainya. Game yang terdapat unsur budaya akan menjadi game yang unik dan menarik dari segi karakter dan permainnanya. Game yang dibuat untuk smartphone android ini merupakan salah satu metode untuk tidak melupakan serta mengenalkan budaya di Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Puzzle, Wayang Kulit, Android, Budaya | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Nov 2022 04:06 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 01:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11576 |
Actions (login required)
View Item |