ANALISIS DAN IMPLEMENTASI RAMAYANA DAN MAHABRATA JIGSAW UNTUK GAME MOBILE PLATFORM ANDROID

Hidayat, Kardilah Rohmat (2014) ANALISIS DAN IMPLEMENTASI RAMAYANA DAN MAHABRATA JIGSAW UNTUK GAME MOBILE PLATFORM ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (581kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.21.0745 Kardilah Rohmat Hidayat.zip
Restricted to Repository staff only

Download (193MB)

Abstract

Smartphone merupakan salah satu gadget yang sedang berkembang pada saat ini, serta penggunanya juga sudah semakin banyak. Dengan perkembangan dunia gadget tersebut banyak penggunanya yang lupa akan budaya tradisional, karena sudah tergilas oleh teknologi yang modern. Agar budaya tradisional tidak tergilas oleh teknologi yang modern, teknologi seperti smartphone tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengenalkan budaya tradisional. Salah satu metode untuk mengenalkan budaya tradisional dapat dilakukan melalui pembuatan aplikasi permainan/game. Sebagian besar pengguna smartphone menggunakan platform android. Platform mobile ini merupakan system operasi yang open source serta sudah support banyak aplikasi-aplikasi. Pengguna gadget ini banyak mencari aplikasi permainan yang unik serta menarik, baik itu dari karakternya ataupun dari cara mainnya. Banyak tipe permainan seperti casual, adventure, strategy dan sebagainya. Game yang terdapat unsur budaya akan menjadi game yang unik dan menarik dari segi karakter dan permainnanya. Game yang dibuat untuk smartphone android ini merupakan salah satu metode untuk tidak melupakan serta mengenalkan budaya di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game, Puzzle, Wayang Kulit, Android, Budaya
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Nov 2022 04:06
Last Modified: 20 Nov 2023 01:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11576

Actions (login required)

View Item View Item