Imron, Ali (2014) APLIKASI PENGENALAN DAN SIMULASI CARA PERAWATAN SATWA KHAS INDONESIA DI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (569kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (441kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (815kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5417 Ali Imron.zip Restricted to Repository staff only Download (31MB) |
Abstract
Satwa khas Indonesia merupakan aset kekayaan hayati bangsa yang perlu di jaga dan dilestarikan keberadaanya. Tiap- tiap provinsi di Indonesia memiliki fauna identitas yang mencerminkan keberagaman hayati di daerahnya. Pilihan fauna tersebut merupakan endemik di provinsi tertentu, khas provinsi tertentu atau merupakan komoditi andalan provinsi tertentu. Di tingkat nasional, Indonesia memiliki tiga fauna identitas yaitu: Komodo sebagai satwa nasional, Siluk merah sebagai satwa pesona dan, Elang Jawa sebagai satwa langka. Kebun Binatang Gembira loka Yogyakarta adalah kebun binatang yang berada di Yogyakarta yang banyak berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti Orangutan, Gajah Asia, Simpanse, Harimau, dan lain sebagainya. Aplikasi Pengenalan dan Simulasi Cara Perawatan Satwa Khas Indonesia di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta Berbasis Sistem Operasi Android ini adalah merupakan sarana untuk mendokumentasikan, memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan hayati Indonesia khususnya cara perawatan dan pemeliharaan di Kebun Binatang Yogyakarta kepada masyarakat. Dalam perancangan aplikasi ini, sistem yang dibangun digambarkan dalam bentuk baganbagan HIPO (Hierarcy plus input Proses Output), yang menunjukkan hubungan antara modul dengan fungsi pada suatu sistem. Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi Pengenalan dan Simulasi Cara Perawatan Satwa Khas Indonesia di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta yang dikemas didalam teknologi smartphone yang menggunakan sistem operasi android minimal versi 4.0 (ICS/Ice Cream Sandwich). Aplikasi ini menampilkan informasi dan dokumentasi dari Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Satwa Khas Indonesia, Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, Perancangan HIPO, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Nov 2022 02:14 | ||
Last Modified: | 27 Sep 2023 07:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11478 |
Actions (login required)
View Item |