PERANCANGAN IKLAN TV MENGGUNAKAN ANIMASI 3D STUDI KASUS PADA “FNINE OUTLET FACTORY” KUPANG

Amareko, Febryawan Trison (2014) PERANCANGAN IKLAN TV MENGGUNAKAN ANIMASI 3D STUDI KASUS PADA “FNINE OUTLET FACTORY” KUPANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER - ABSTRAK)
Cover.pdf

Download (429kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Soure Code 07.11.1562 Febryawan Trison Amareko.zip
Restricted to Repository staff only

Download (48MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komputer dalam bidang multimedia, tepatnya pada dunia periklanan televisi merupakan hal yang berkembang sangat cepat. Dengan dirancangnya iklan televisi berbasis animasi 3D sebagai media promosi produk “Fnine Outlet Factory”, biaya yang dikeluarkan menjadi lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan jasa artis sebagai ikon produk dimana terkadang membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan lokasi sebagai tempat pengambilan gambar dan tak jarang hasil yang diperolehpun tidak memuaskan. Dalam proses pembuatan animasi 3D lebih menghemat banyak waktu, di samping itu melalui animasi 3D kita dapat menciptakan lokasi pengambilan gambar yang tidak dapat kita temukan dalam dunia nyata sehingga membuat iklan tersebut menjadi lebih menarik. Animasi 3D dalam dunia periklanan televisi sudah banyak diterapkan, dikarenakan semua pengerjaan pembuatan iklan dapat dilakukan dalam sebuah komputer mulai dari pembuatan karakter, pembuatan tempat syuting yang dilengkapi pencahayaan, situasi, efek-efek dan maupun kondisi tempat iklan. Dalam penulisan skripsi ini akan membahas tentang perancangan iklan televisi berbasis animasi 3D sebagai media promosi pada studi kasus “Fnine Outlet Factory” Kupang, sebuah perusahaan baru yang bergerak dibidang pakaian, dan masih banyak memerlukan promosi untuk produk-produk yang dikeluarkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Animasi 3D, Iklan Televisi, 3D Animation, Television Commercial
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2022 08:39
Last Modified: 07 Nov 2023 03:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11442

Actions (login required)

View Item View Item