Handaka, R. Wahyu (2014) PERANCANGAN IKLAN BAHAYA MENGKONSUMSI MIRAS PADA DINAS KESEHATAN KABUPATEN PURWOREJO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (528kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (226kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (798kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4719 R. Wahyu Handaka.zip Restricted to Repository staff only Download (555MB) |
Abstract
Minuman keras adalah minuman yang mengandung alkohol yang apabila dikonsumsi secara berlebihan dan terus-menerus dapat merugikan dan membahayakan kesehatan baik jasmani dan rohani maupun bagi kepentingan perilaku dan secara berpikir kejiwaan. Faktor yang mempengaruh adalah faktor demografi, faktor individu, dan masyarakat. Seiring dengan laju perkembangan teknologi yang semakin pesat, terutama teknologi komputer, semakin meningkat pula kemudahan dan fasilitas yang mendukung manusia dalam upaya untuk menyelesaikan tugas-tugasnya, salah satunya dengan iklan untuk memberikan informasi tentang bahaya mengkonsumsi minuman keras bagi masyarakat berbasis multimedia. Biasanya instansi-instansi dalam mengadakan penyuluhan hanya dengan berceramah atau tanya jawab. Perancangan iklan ini menggunakan Adobe Premiere Pro, dengan tujuan untuk merancang sebuah media iklan interaktif yang mampu digunakan sebagai media penyuluhan yang mudah dimengerti sehingga menarik perhatian dalam penyampaian pengetahuan dan informasi tentang dampak serta masalah kebiasaan mengkonsumsi minuman keras dikalangan masyarakat tidak akan berkepanjangan dan bertambah parah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | minuman keras, media iklan, liquor, media advertising | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2022 08:31 | ||
Last Modified: | 27 Sep 2023 07:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11423 |
Actions (login required)
View Item |