IMPLEMENTASI TIME LAPSE DAN VISUAL EFFECT PADA VIDEO PROMOSI DESA WISATA NGLANGGERAN-YOGYAKARTA

Mahardika, Faisal (2014) IMPLEMENTASI TIME LAPSE DAN VISUAL EFFECT PADA VIDEO PROMOSI DESA WISATA NGLANGGERAN-YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4886 Faisal Mahardika.zip
Restricted to Repository staff only

Download (237MB)

Abstract

Penggunaan Time Lapse dan Visual Effect pada video promosi dan iklan televisi belakangan ini marak dan digemari pelaku industri. Pemaduan antara keindahan dan kemoderenan tayangan digital membuat rumah-rumah produksi berlomba-lomba menciptakan video yang membuat penontonnya terkesima. Video Timelapse biasanya dibuat untuk menggambarkan proses, pergerakan atau perubahan suatu objek, lalu diproses dengan menambah kecepatan. Untuk Visual Effect yang dimaksud adalah gambar dan film yang dimanipulasi di dalam post production. Kedua teknik tersebut akan diimplementasikan pada pembuatan video promosi desa wisata Nglanggeran yang saat ini mulai dilirik masyarakat sebagai salah satu alternatif tujuan wisata di Gunungkidul selain. Diharapkan dengan pengimplementasian kedua teknik tersebut, pihak pengelola memiliki video sebagai media promosi dengan visualisasi yang baik. Proses produksi video promosi ini melewati tiga tahap yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Output dari video ini berformatkan HDTV dengan resolusi (1280x720p) dan berdurasi tiga menit. Sedangkan software pemembuatan video ini mengunakan Adobe Premiere CS3, Adobe After Effect CS 5.5, Adobe Lightroom 4.0 dan Adobe Photoshop CS3 sehingga video dibuat untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Time Lapse, Video Promosi, Desa Wisata, Nglanggeran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2022 07:57
Last Modified: 11 Oct 2023 02:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11410

Actions (login required)

View Item View Item