PERANCANGAN BROSUR INTERAKTIF MENGGUNAKAN TEHNIK AUGUMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK KNALPOT CREAMPIE YOGYAKARTA

Putra, Muhammad Rifqi Kusuma Adi (2016) PERANCANGAN BROSUR INTERAKTIF MENGGUNAKAN TEHNIK AUGUMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK KNALPOT CREAMPIE YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)

Abstract

Teknologi Augmented Reality (AR) adalah bentuk perkembangan teknologi multimedia yang sangat menarik karena membuat pengguna (user) merassa asyik, terhibur menikmati teknologi sekaligus memperoleh informasi konten yang bermanfaat, tak sekedar efek kekaguman sesaat (Michael dalam Kompas Tekno, 2010). AR merupakan teknologi yang menggabungkan dunia realitas dan dunia maya sekaligus dalam waktu yang sama. Teknologi ini merupakan variasi dari Virtual Environment (VE) yang secara menyeluruh membenamkan pengguna dalam satu lingkungan sintetik Di Indonesia, teknologi AR dalam dua tahun terakhir sudah mulai digunakan oleh beberapa perusahaan besar. Bidang-bidang yang pernah menerapkan teknologi augmented reality, yaitu kedokteran, hiburan, latihan militer, engineering design, robotic dan telerobotics, dan consumer design. Dalam bidang consumer design Virtual Reality telah digunakan dalam memproduksi produk. Sebagai chontoh, seorang pengembang menggunakan brosur virtual untuk memberikan informasi yang lengkap secara 3D, sehingga pelanggan dapat mengetahui secara jelas, produk yang ditawarkan. Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis serta merancang augmented reality bidang consumer design, yaitu penerapan desain brosur interaktif menggunakan teknik augmented reality pada produk Creampie Racing Muffler Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Augmentedreality, Consumer Design, Brochure
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Nov 2022 07:07
Last Modified: 27 Oct 2023 03:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11134

Actions (login required)

View Item View Item