Andalas, Fancholis Fournta (2014) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME VISION CHALLENGE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (799kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (245kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (843kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (59kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.5266 Fancholis Fournta Andalas.zip Restricted to Repository staff only Download (204MB) |
Abstract
Game juga dapat diartikan sebagai arena keputusan dan aksi pemainnya. Ada target-target yang ingin dicapai pemainnya. Kelincahan intelektual, pada tingkat tertentu, merupakan ukuran sejauh mana game itu menarik untuk dimainkan secara maksimal. Pada awalnya, game identik dengan permainan anak-anak. Kita selalu berfikir game merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak yang dapat menyenangkan hati mereka. Dengan kata lain segala bentuk kegiatan yang memerlukan pemikiran, kelincahan intelektual dan pencapaian terhadap target tertentu dapat dikatakan sebagai game. Tetapi yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah game yang terdapat di komputer. Gameplay Vision Challenge ini yaitu semua binatang telah lari dari kebun binatang. Tugas pemain yaitu mendapatkan kembali binatang yang hilang tersebut dan dalam permainan ini hewan-hewan tersebut tersembunyi. Lengkapi daftar tersebut sebelum waktu habis. Proses pengembangan sebuah game secara garis besar terbagi menjadi beberapa tahapan berikut Tahap Riset dan Penyusunan Konsep Dasar, Perumusan Gameplay, Penyusunan Asset dan Level Design, Test Play (Prototyping), Development, Alpha/close beta Test (UX – Initial Balancing) dan Rilis. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Game Maker Studio dan akan diimplementasikan pada Android Smartphone.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Vision Challenge, Game, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Nov 2022 03:52 | ||
Last Modified: | 27 Sep 2023 06:12 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11051 |
Actions (login required)
View Item |