Farhani, Muhammad (2021) PEMBUATAN MODELLING CHARACTER 3D “KAMAKIRI” PADA EXHIBITION 2021. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (704kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (219kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (912kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (57kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE-17.82.0091-Muhammad Farhani - Muhammad Farhani.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.82.0091-Muhammad Farhani - Muhammad Farhani.pdf Restricted to Repository staff only Download (427kB) |
Abstract
3D Modelling adalah proses untuk menciptakan objek 3D yang ingin dituangkan dalam bentuk visual nyata, baik secara bentuk, tekstur, dan ukuran objeknya. 3D Modelling digunakan dalam berbagai media seperti video game, film, arsitektur, ilustrasi, desain mekanik, iklan komersial atau lainnya. Proses 3D Modelling menghasilkan objek digital yang dapat digerakan secara leluasa, yang membuatnya menjadi salah satu proses penting yang dibutuhkan dalam karakter animasi dan spesial efek. Pada penelitian ini penulis akan membuat video animasi opening nominasi untuk Exhibition 2021. Dalam Exhibition 2021 dibutuhkan adanya visualisasi karakter utama yaitu Belalang Sembah atau Mantis dengan julukan Jepang "Kamakiri" untuk animasi nominasi masing-masing kategori, dan sebagai ikon acara Exhibition 2021. Dalam animasi tersebut, pembuatan karakter monster akan dibuat menggunakan aplikasi Maya 2018 dan Blender 2.83. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyingkat waktu dalam pengerjaan animasi dan tetap menjaga kualitas animasi. Dengan menggunakan teknik 3D Modelling juga diharapkan dapat menghasilkan animasi monster yang proporsional dan akurat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | 3D, Karakter, Character, Modelling | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Jun 2022 08:23 | ||
Last Modified: | 10 Aug 2023 02:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1097 |
Actions (login required)
View Item |