PEMBUATAN MODELLING CHARACTER 3D “KAMAKIRI” PADA EXHIBITION 2021

Farhani, Muhammad (2021) PEMBUATAN MODELLING CHARACTER 3D “KAMAKIRI” PADA EXHIBITION 2021. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (704kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE-17.82.0091-Muhammad Farhani - Muhammad Farhani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.82.0091-Muhammad Farhani - Muhammad Farhani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)

Abstract

3D Modelling adalah proses untuk menciptakan objek 3D yang ingin dituangkan dalam bentuk visual nyata, baik secara bentuk, tekstur, dan ukuran objeknya. 3D Modelling digunakan dalam berbagai media seperti video game, film, arsitektur, ilustrasi, desain mekanik, iklan komersial atau lainnya. Proses 3D Modelling menghasilkan objek digital yang dapat digerakan secara leluasa, yang membuatnya menjadi salah satu proses penting yang dibutuhkan dalam karakter animasi dan spesial efek. Pada penelitian ini penulis akan membuat video animasi opening nominasi untuk Exhibition 2021. Dalam Exhibition 2021 dibutuhkan adanya visualisasi karakter utama yaitu Belalang Sembah atau Mantis dengan julukan Jepang "Kamakiri" untuk animasi nominasi masing-masing kategori, dan sebagai ikon acara Exhibition 2021. Dalam animasi tersebut, pembuatan karakter monster akan dibuat menggunakan aplikasi Maya 2018 dan Blender 2.83. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyingkat waktu dalam pengerjaan animasi dan tetap menjaga kualitas animasi. Dengan menggunakan teknik 3D Modelling juga diharapkan dapat menghasilkan animasi monster yang proporsional dan akurat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: 3D, Karakter, Character, Modelling
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jun 2022 08:23
Last Modified: 10 Aug 2023 02:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item View Item